Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA WATERBOOM MUARO KALABAN KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA WATERBOOM MUARO KALABAN KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA WATERBOOM MUARO KALABAN KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Waterboom Muaro Kalaban merupakan sebuah tempat wisata berupa kolam renang dan berbagai fasilitas penunjang lain yang terdapat di sekitar areanya. Objek wisata yang satu ini sangat mudah untuk diakses lokasinya karena berada di sebuah daerah dataran tinggi di Muaro Kalaban yang lokasinya merupakan sebuah kaki bukit, yang tepatnya berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera Muaro Kalaban, Kota Sawah lunto, Provinsi Sumatera Barat. Kalau anda memulai perjalanan dari arah kota Padang, maka kota Sawahlunto ini memiliki jarak sekitar 95 km dan akan menghabiskan waktu tempuh hingga 3 jam perjalanan atau mungkin bisa lebih. Namun, jika anda memulainya dari pusat kota Sawahlunto, maka jaraknya hanya sekitar 10 KM dari pusat kota dan bisa ditempuh dalam waktu 20 menit.

Awalnya, Water Boom Muaro Kalaban ini hanya merupakan sebuah tempat pemandian biasa yang terletak di kaki bukit. Namun, karenas kerja keras beserta ide cemerlang dari pemerintah kota Sawahlunto, maka akhirnya terbentuklah sebuah objek wisata menarik yang dinamakan Water Boom Muaro Kalaban ini. Tempat ini menjadi sebuah tempat berlibur favorit bagi masyarakat Sumatera Barat. Objek wisata Water Boom Muaro Kalaban ini diresmikan pada tanggal 1 Januari 2007 silam. Waterboom ini memiliki 4 buah kolam renang yang dibuat dengan bentuk seperti kuali besar karena terdapat cekungan di bukitnya sehingga Water Boom Muaro Kalaban ini bentuknya menjadi seperti lembah. Kolamnya pun sangat beragam, ada yang diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja, serta ada juga yang khusus bagi orang dewasa karena airnya lebih dalam, serta juga untuk balita. Jadi, apabila anda membawa anak anda, maka anda juga bisa untuk mengajaknya berenang bersama di area kolam khusus bagi balita tersebut.

Kolam yang paling spesial disini adalah kolam untuk terapi ikan. Terapi ikan di Water Boom ini dilakukan dengan jenis ikan garra rufa. Biayanya hanya Rp 10.000,- saja, maka anda akan bisa menikmati sensasi melakukan terapi ikan ini dalam waktu 30 menit. Disini juga banyak tersedia kursi malas dan juga gazebo yang sengaja disediakan khusus untuk anda yang tidak ingin melakukan kegiatan berenang. Jadi, sambil minum kopi, maka anda tetap bisa untuk merasakan keseruan dan bentangan pemandangan hijau di sekitar Waterboom ini. Water Boom Muaro Kalaban ini juga menyediakan sebuah sarana untuk bermain bola-bola air dan juga flying fox. Hal ini pastinya menarik banyak pengunjung terlebih lagi pada saat liburan panjang dan lebaran.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA WATERBOOM MUARO KALABAN KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi