Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TUGU AYAM KUKUAK BALENGGEK DAN TAMAN AROSUKA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TUGU AYAM KUKUAK BALENGGEK DAN TAMAN AROSUKA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA TUGU AYAM KUKUAK BALENGGEK DAN TAMAN AROSUKA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Tugu Ayam Kukuak Balenggek dan Taman Arosuka memiliki lokasi di kawasan Ibu Kota Kabupaten Solok, yaitu Arosuka. Untuk bisa mencapai lokasi ini tentunya sangat mudah karena letaknya di pinggir Jalan Lintas Sumatera yang menghubungkan kota Padadang dan Solok. Jika anda memulai perjalanan anda dari Kota Padang anda cukup mengambil jalan ke arah Solok dengan melalui Sitinjau Lauik. Waktu yang akan anda habiskan untuk mengakses tempat ini hanyalah 1 jam perjalanan. Setelah sampai di Kota Arosuka ini anda akan dengan mudah untuk menemukan tempat atau lokasi wisata ini karena terletak di pinggir jalan dan memiliki lokasi yang sangat strategis. Untuk bisa masuk ke Taman Arosuka ini, maka anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Karena disini tidak ada tukang parkir, maka kami sarankan kepada anda untuk memarkir endaraan anda secara tertib agar tidak mengganggu lalu lintas di tempat ini.

Disini anda akan langsung disuguhkan dengan pesona pemandangan Kota Arosuka yang begitu bersih dan sangat indah. Daya dukung lainnya adalah letak wilayah ini yang terdiri dari sebuah perbukitan sehingga udara di tempat ini akan terasa sangat sejuk. Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah maskot atau landmark Kabupaten Solok, yaitu Tugu Ayam Kukuak Balenggek. Ayam Kukuak Balenggek ini merupakan hewan khas Solok yang mampu berkokok dengan mengeluarkan suara yang sangat indah dan bertingkat-tingkat sehingga banyak digilai oleh kolektor dari dalam maupun dari berbagai belahan dunia lain seperti Pangeran Jepang.

Tatanan bunga disini sangat rapi dan juga dihiasi dengan rumput hijau di sekitar lokasi taman ini yang mampu menambah pesona keindahannya dan tentunya sangat menyejukkan mata. Selain itu, disini juga terdapat tumbuhan yang sengaja dibentuk untuk membuat tulisan "Arosuka". Di tempat ini anda juga bisa menemukan para pedagang yang menjual makanan dan minuman sehingga Taman Arosuka ini sangat cocok buat anda semua yang merencanakan kegiatan akhir pekan bersama keluarga tercinta anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TUGU AYAM KUKUAK BALENGGEK DAN TAMAN AROSUKA KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi