Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TUGU 0 KILOMETER PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)





















OBJEK WISATA TUGU 0 KILOMETER PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA TUGU 0 KILOMETER PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Pulau Weh adalah sebuah pulau yang posisinya berada di bagian ujung paling barat Negara Kesatuan Republik Indonesia dan juga merupakan daerah yang termasuk ke dalam bagian dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kota Sabang merupakan kota terbesar di pulau ini. Pulau ini banyak memiliki potensi keindahan alam yang terbilang sangat indah dan juga sangat beragam yang mampu menjadikan pulai ini menjadi salah satu surga alam yang terdapat di Indonesia. Untuk bisa menuju Pulau Weh ini, maka anda jika anda memulai perjalanan dari kota Banda Aceh, maka anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum yang biasa disebut masyarakat setempat sebagai labi-labi, Anda harus melakukan perjalanan menuju ke Pelabuhan Uloe Lheue agar anda bisa menyeberang ke pelabuhan Balohan yang terdapat di kota Sabang. Pilihan anda ada dua, yaitu dengan menggunakan kapal cepat yang hanya memakan waktu tempuh sebanyak 45 menit, atau bisa juga dengan menggunakan kapal ferry yang bisa menghabiskan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Salah satu daerah tujuan wisata yang paling utama bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Pulau Weh adalah Tugu Nol Kilometer. Tugu ini merupakan sebuah monumen yang menjadi penanda geografis atau penanda titik nol km Indonesia di wilayah ujung paling barat, yang juga merupakan simbol pemersatu Nusantara yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Di tempat ini, anda juga bisa menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam yang berada di bagian ujung paling barat Indonesia seraya menghadap ke arah lautan biru nan luas, Samudera Hindia. Tidak hanya itu, apabila anda memakai jasa biro perjalanan resmi dari dinas pariwisata Kota Sabang, maka anda juga akan mendapatkan sebuah sertifikat yang menandakan bahwa anda sudah pernah menginjakkan kaki anda di titik nol kilometer Negara Indonesia.

Di dalam bangunan tugu yang memiliki tinggi sekitar 22,5 meter ini terdapat ukiran burung garuda di puncaknya. Disini juga terdapat sebuah prasasti pada tugu yang telah diresmikan oleh mantan Wakil Presiden RI, Bapak Tri Sutrisno dan juga sebuah prasasti tentang penentuan wilayah geografis yang ditandatangani langsung oleh Mentri Riset dan Teknologi pada waktu itu, yaitu Prof. Dr. Ing. B.J. Habibie yang diresmikan pada tahun 1997. Salah satu hal yang paling unik saat anda menuju ke tempat ini adalah pengalaman melewati monkey road tempat dimana sekumpulan monyet yang berkeliaran tentunya akan tau saat ada kendaraan yang lewat, dan juga tidak jarang pengendara yang sengaja menyempatkan dirinya untuk berhenti dan kemudian memberikan makanan seperti kacang ataupun buah pisang.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TUGU 0 KILOMETER PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi