Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TAPIAN PUTI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TAPIAN PUTI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA TAPIAN PUTI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Tapian Puti merupakan sebuah lokasi objek wisata yang dikenal juga dengan lokasi pemandian alam. Menurut legenda yang tersebar pada berbagai kalangan masyarakat daerah Lubuk Alung, Tapian Puti ini dulunya adalah tempat pemandian bagi para bidadari dari khayangan. Konon, menurut penduduk dulunya ada 7 bidadari yang turun dari langit mandi dan juga membasuh diri di tempat pemandian alam yang indah ini. Oleh sebab itu, maka nama tempat ini kemudian dinamakan sebagai Tapian Puti, yang memiliki arti tempat pemandian bagi para putri.

Objek wisata ini memiliki lokasi di kawasan yang termasuk ke dalam Desa Sikabu di Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Selain dengan nama dan juga legendanya yang unik, tempat pemandian alami ini juga memiliki keunikan lahin dengan adanya 7 tingkat pemandian. Untuk bisa sampai dari tingkat yang satu ke tingkatan yang lainnya, memang harus dibutuhkan tenaga dan stamina yang ekstra. Jadi, bagi anda para pecinta alam disarankan untuk mencoba mengunjungi tempat ini. Selain itu, kolam-kolam kecil yang sangat indah yang banyak terdapat di Tapian Puti ini terbentuk dengan melalui proses yang alami. Setiap kolam tersebut terbentuk karena dikikis oleh aliran air yang turun dari bukit dan masuk melalui celah-celah bebatuan, hingga akhirnya bisa membentuk air terjun kecil yang memiliki muara di kolam-kolam alami di tapian Puti tersebut. Suasana pemandian alam ini benar-benar sangat asri. Anda tentunya akan terpukau dengan keindahan pesona alam yang disajikan di sepanjang perjalanan anda saat menuju ke lokasi Tapian Puti ini.

Saat perjalanan, anda akan diiringi dengan kicauan merdu berbagai spesies burung-burung liar yang banyak berterbangan di langit Desa Sikabu ini. Saat anda sampai di kolam-kolam alami tersebut, anda akan kembali dibuat terpukau. Di setiap kolam alami ini dari posisi pada tingkatan yang satu dengan tingkatan yang lainnya, memiliki bentuk dan ukuran yang sangat berbeda. Hal tersebut semakin menambah daya tarik kuat pada tempat wisata Tapian Puti ini. Selama anda berendam di dalamnya, maka anda akan merasakan airnya yang sangat bersih dan juga jernih. Udara pegunungannya yang sangat sejuk dan segar yang terbebas dari pencemaran udara, tentunya akan menambah jernih relaksasi pikiran anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TAPIAN PUTI KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi