Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TAMAN SATWA KANDI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TAMAN SATWA KANDI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA TAMAN SATWA KANDI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Taman Satwa Kandi ini terletak di kawasan Kecamatan Talawi dan juga tergabung di dalam kawasan tempat wisata Resort Kandi. Karena mmiliki letak yang berada di perkotaan, maka tidak akan sulit rasanya untuk bisa menemukan tempat ini, apalagi jika anda telah samapai di Kota Sawahlunto.
Letak tempat inipun tidak begitu jauh dari posisi kawasan-kawasan penting lain seperti kantor pemerintahan Kota Sawahlunto yang berjarak hanya sekitar 3 KM saja dari arah pusat kota Sawahlunto. Luas wilayah taman satwa ini adalah sekitar 5 hektar. Akan tetapi, jika dijumlahkan secara keseluruhan dengan kawasan resortnya, maka luasnya adalah sekitar 400 hektar. Di taman satwa ini terdapat banyak fasilitas yang tentunya bisa memberikan kenyamanan untuk kegiatan wisata anda, seperti berbagai gazebo yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk anda bersantai pada saat anda berwisata di tempat ini.

Satwa yang dapat anda lihat di tempat ini antara lain seperti kura-kura, monyet, beruang madu, tapir, rusa, unta, kangguru, bermacam jenis burung, ular, dan masih banyak lagi. Beberapa dari jenis hewan tersebut, mungkin sangat jarang untuk bisa anda temukan di berbagai taman satwa lainnya. Tidak hanya melihatnya saja, anda juga bisa untuk berinteraksi secara langsung dengan berbagai jenis hewan mulai dari gajah, unta, ataupun kuda. Anda tentunya bisa menunggangi berbagai hewan tersebut hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.000,- untuk melakukan sekali perjalanan.

Tidak hanya satwa saja yang bisa anda saksikan di tempat ini. Di lokasi Taman Satwa Kandi tersebut juga terdapat sebuah danau yang dienal dengan nama Danau Tandikek. Danau ini telah dijadikan sebuah wahana wisata air yang tentunya menyediakan berbagai kegiatan menarik lainnya serta bisa juga melakukan beberapa macam olahraga air, misalnya seperti mengendarai sepeda air. maka anda bisa untuk menikmati fasilitas tersebut hanya dengan mengeluarkan biaya Rp 10.000,- untuk melakukan lima belas menit pemainan. Selanjutnya, disini juga terdapat perahu karet yang biasanya biayanya sebesar Rp 7.500,- per orangnya. Bagi anda yang memiliki hobi mendayung perahu seperti perahu kayak, disini juga tersedia. Untuk kayak yang single, biasanya harga sewanya adalah sekitar Rp. 7.500,-. Sedangkan kayak yang couple, harga sewa biasanya adalah Rp. 12.500,-.

Jika anda ingin menikmati sesuatu yang lebih ekstrim, maka anda bisa untuk mencoba banana boat hanya dengan membayar Rp. 15.000,- per orangnya serta ada juga jetski yang biasanya memasang harga Rp. 300.000,- per jamnya. Selain itu, Taman Satwa Kandi ini juga sudah menyediakan berbagai sarana hiburan lain yang berbau adventure seperti outbound dan juga flying fox, yang juga telah dilengkapi dengan wahana tempat permainan paint ball sehingga bisa melengkapi berbagai minat wisata bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke sini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TAMAN SATWA KANDI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi