Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TAMAN REKREASI SARI MANGGIS KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TAMAN REKREASI SARI MANGGIS KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA TAMAN REKREASI SARI MANGGIS KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Taman Rekreasi Sari Manggis merupakan sebuah lokasi tempat wisata yang menyajikan beragam kegiatan dan pesona alam untuk dijadikan wisata keluarga. Selain menjadi sebuah wadah rekreasi yang cukup mudah dijangkau, taman ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu sarana edukasi bagi anda yang datang kesini membawa anak-anak anda. Oleh sebab itu, keadaan taman rekreasi ini biasanya jarang sepi oleh pengunjung. Untuk lokasinya, Taman Rekreasi Sari Manggis ini cukup mudah untuk bisa dijangkau para wisatawan karena lokasinya yang berada di sebuah perlintasan jalan lintas utama yang jalurnya menghubungkan Kota Padang dengan Kota Solok. Lokasinya juga berada di kawasan kaki Gunung Talang yang tentunya bisa menjadi sebuah bonus lain bagi anda yang datang berkunjung. Taman wisata ini secara administratif termasuk ke dalam wlayah Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Anda bisa menempuhnya dengan berkendara pada jarak tempuh sekitar 40 KM dari arah kota Padang. Jadi, biasanya anda hanya akan menghabiskan waktu perjalanan sekitar selama 2 jam perjalanan.

Wisata Taman Rekreasi Sari Manggis ini menjadi salah satu pilihan wisata untuk keluarga karena banyaknya fasilitas rekreasi yang bisa anda nikmati di kawasan ini. Untuk bisa masuk ke dalam area taman, maka anda dikenakan biaya sekitar Rp 2.000,- per orangnya, baik bagi anda yang dewasa maupun untuk anak-anak. Di dalam taman ini, biasanya hal yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah tempat pemandian berupa kolam renangnya. Akan tetapi, untuk bisa memasuki lokasi kolam renang ini, maka anda harus membayar lagi sebesar Rp. 5.000,- per orangnya. Setelah itu, anda akan bebas berenang sepuas hati anda. Lokasi alamnya yang terdapat di sebuah kaki gunung juga menjadikan taman rekreasi ini terasa sangat sejuk dan anda bisa merasakan hawa barisan pegunungannya yang sangat indah dengan adanya Gunung Talang yang tinggi menjulang sebagai backgroundnya. Untuk menambah kesan alaminya, maka di Taman Rekreasi Sari Manggis ini juga disediakan sebuah sarana taman hutan yang banyak ditumbuhi oleh pepohonan serta tumbuhan-tumbuhan yang berwarna hijau jenis lainnya sehingga anda bisa menjadikannya bahan pembelajaran mengenai jenis-jenis tanaman untuk anda sendiri maupun untuk anak-anak anda yang sedang dalam proses belajar.

Disini anda juga bisa mengadakan kegiatan lain ataupun hanya sekedar bersantai di bawah suasana sejuk dengan rindangnya pepohonan yang menghiasi. Disini anda juga bisa mendirikan tenda sambil menyalakan api unggun pada malam hari dengan teman-teman, kolega, ataupun keluarga anda. Suasana malamnya tentu saja akan terasa sangat indah disini dengan ditambah lagi dengan indahnya cahaya bintang yang tampak mengiasi suasana malam anda. Untuk fasilitas lainnya, disini sudah sangat lengkap dan pengelolaannya juga sudah sangat baik sehingga sangat jarang ada hal yang dieluhkan pengunjung.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TAMAN REKREASI SARI MANGGIS KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.

Sumber : jalan2.com









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi