Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TAMAN MONUMEN BUNG HATTA KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TAMAN MONUMEN BUNG HATTA KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA TAMAN MONUMEN BUNG HATTA KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Taman Monumen Bung Hatta ini berlokasi tepat di samping Gedung Istana Bung Hatta Bukittinggi, yang memeiliki lokasi pada sebuah lereng bukit yang cukup rendah, dan juga diteduhi oleh banyaktumbuhan berupa pepohonan besar yang rindang. Taman Monumen Bung Hatta tersebut lokasinya cukup luas dengan bentuk memanjang di arah sepanjang Jl. Jam Gadang menuju ke bagian bawah hingga bertemu dengan pertigaan di Jl. H. Agus Salim. Di puncak bukit kecil yang terdapat di Taman Monumen Bung Hatta tersebut terdapat sebuah monumen berupa patung perunggu Bung Hatta yang terlihat berdiri dengan posisi kepala yang sedikit menunduk dan juga tangan sebelah kanannya terangkat ke atas membuat monumen ini seakan menyapa setiap orang yang ramai dan tidak pernah henti berlalu lalang di jalanan yang terdapat di bawahnya. Di bawah patung tersebut terdapat sebuah tulisan besar yang terbuat dari pelat logam dengan lantai berupa keramik yang memiliki tulisan “Taman Monumen Bung Hatta Bukittinggi”.

Bentuk fisik patung ini menyerupai Bung Hatta yang berpeci dan memakai kaca mata, dengan memiliki model celana dan juga bajunya yang khas dan sekarang model tersebut sudah sangat sulit untuk ditemukan, Patung Bung Hatta yang terdapat di Taman Monumen Bung Hatta tersebut terlihat gagah dengan senyuman tipisnya. Dari jalanan tyang terdapat di bagian bawah bukit yang merupakan lokasi Taman Monumen Bung Hatta tersebut pengunjung bisa naik ke atas karena taman tersebut saat ini sudah dibuka untuk umum. Kebersihan dan juga keasrian Taman Monumen Bung Hatta tersebut sangat terjaga dan tatanannya terlihat sangat baik hingga menjadikannya seperti taman surga kecil yang terdapat di Kota Bukittinggi.

Taman Monumen Bung Hatta Bukittinggi ini dibangun dalam rangka memperingati satu abad kelahiran putera bangsa asli Minangkabau ini, yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2002. Sayangnya, tidak ada prasasti apapun yang menceritakan secara singkat mengenai sosok Bung Hatta tersebut di taman ini yang bisa untuk dilihat dan juga dibaca oleh para pejalan kaki dari jalur yang terdpat di bawah Taman Monumen Bung Hatta ini seperti yang sudah dibuat di depan lokasi Jam Gadang.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TAMAN MONUMEN BUNG HATTA KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi