Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA TAMAN HUTAN RAYA BUNG HATTA KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA TAMAN HUTAN RAYA BUNG HATTA KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)


OBJEK WISATA TAMAN HUTAN RAYA BUNG HATTA KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Taman Hutan Raya Bung Hatta merupakan salah satu destinasi wisata alternatif yang sangat cocok bagi anda yang memiliki hobi untuk menikmati alam dan juga mengajak keluarga anda untuk berinteraksi secara intensif dengan alam. Taman Hutan Raya Bung Hatta merupakan sebuah lokasi yang menjadi tempat atau kawasan wisata alam yang dipenuhi oleh berbagai tanaman langka dan juga berbagai spesies bunga yang sangat eksotis. Di masa lalu, tempat ini telah dikenal sebagai Setya Mulya Botanic Garden. Kawasan ini kemudian menjadi rumah bagi berbagai spesies dan jenis tanaman tropis yang sangat unik dan juga merupakan tempat bagi berbagai spesies endemik khas Sumatra. Di sini, anda tentunya bisa untuk melihat berbagai tanaman yang mungkin sangat mustahil untuk bisa Anda temukan di tempat lain di muka bumi ini.

Daya tarik utama taman yang sangat luas ini adalah dengan adanya tumbuhan langka seperti bunga bangkai raksasa yang dikenal dengan bunga Raflesia Arnoldi yang merupakan spesies bunga dengan bentuk fisik yang terbesar di dunia. Bunga ini dinamai Rafflesia Arnoldi untuk menyesuaikan namanya dengan nama seorang Letnan Gubernur pada masa Pemerintahan Kerajaan Inggris di indonesia, yaitu Sir Thomas Stamford Raffles yang juga pernah tinggal di daerah Bengkulu dalam waktu yang cukup lama. Nama tersebut kemudian digabungkan dengan nama ahli botani Joseph Arnold yang merupakan manusia yang pertama kali menemukan bunga ini di daerah lereng pegunungan di Bukit Barisan.

Rafflesia Arnoldi ini memerlukan waktu yang mencapai hingga 10 bulan untuk bisa berkembang. Dan uniknya, bunga ini hanya akan mekar paling lama selama sekitar 15 hari saja. Di saat bunga ini mekar secara penuh, maka bunga ini akan memiliki diameter yang mencapai hingga 1 meter. Tidak hanya ukurannya saja yang raksasa, bunga ini juga telah dikenal sebagai bunga yang memiliki bau busuk sehingga disebut bunga bangkai

Namun, keberadaannya yang sangat langka, membuat sebagian besar orang sangat penasaran untuk melihat bunga Rafflesia Arnoldi ini. Bunga ini biasanya hanya akan mekar pada rentangan waktu antara bulan Juli hingga September. Selain itu, Di Taman Hutan Raya Bung Hatta ini juga terdapat sebuah lokasi camping ground yang bisa anda gunakan bagi anda yang memiliki hobi menikmati alam serta mengamati keindahan alam lain yang tersaji di Taman Hutan Raya Bung Hatta ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA TAMAN HUTAN RAYA BUNG HATTA KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi