Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA RUMAH PUISI TAUFIQ ISMAIL KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA RUMAH PUISI TAUFIQ ISMAIL KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA RUMAH PUISI TAUFIQ ISMAIL KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Rumah Puisi Taufiq Ismail ini didirikan sekitar pada tahun 2008 oleh sastrawan Taufiq Ismail dan juga ibu Ati Ismail di kawasan Nagari Aie Angek di daerah Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar yang memiliki jarak sekitar 11 KM dari arah kota Bukittinggi atau sekitar 6 KM dari arah kota Padang Panjang. Letaknya bersebelahan dengan Rumah Budaya Fadli Zon. Perjalanan untuk menuju ke lokasi rumah tersebut agak cenderung curam dikarenakan lokasinya berada di sebuah kawasan dataran tinggi. Taufiq Ismail sendiri merupakan seorang sastrawan ternama di daerah Indonesia. Karya-karyanya sudah banyak sekali dan tentunya sangat membambanggakan.

Begitu banyak orang yang memiliki ketertarikan untuk datang dan mengunjungi Rumah Puisi Taufiq Ismail ini. Hal ini dikarenakan keinginan mereka untuk menikmati berbagai peninggalan karya sastra dari seorang sastrawan terkenal tersebut. Rumah tersebut merupakan sebuah warisan kesenian yang telah ditinggalkan oleh sang maestro sastra tersebut. Di rumah tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai koleksi dari karya-karya dari sang sastrawan dengan jelas dan juga telah tersusun rapi di tempat ini. Faktanya, disini terdapat ribuan buku yang kemudian ditampilkan di rumah tersebut. Keindahan lokasi rumah tersebut tentunya juga menjadikannya sangat menarik. Hal ini juga dikarenakan lokasinya yang terletak di kawasan kaki Gunung Marapi dan Singgalang dengan dikelilingi area persawahan yang masih asri.

Rumah Puisi ini bentuknya seperti segi empat dan juga memiliki kaca yang juga tembus pandang pada bagian sekeliling rumah tersebut. Jika dilihat pada bagian interior rumah, maka terdapat puluhan lemari kayu yang biasa digunakan untuk tempat menopang berbagai kategori buku yang pastinya sangat beragam. Rumah tersebut didirikan dengan tujuan menjadi sebuah tempat untuk bisa menampung berbagai karya besar dari Bapak Taufiq Ismail.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA RUMAH PUISI TAUFIQ ISMAIL KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi