Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Pato merupakan salah satu spot tempat wisata favorit bagi para wisatawan lokal yang mempunyai keinginan untuk mengisi liburan keluarga. Tidak hanya para wisatawan lokal, bahkan juga banyak para wisatawan asing yang berkunjung ke tempat wisata yang sangat elok ini. Puncak Pato ini merupakan sebuah tempat yang berada di ketinggian yang menyajikan sebuah panorama berupa pemandangan alam dari atas ketinggian. Selain itu, Puncak Pato juga menjadi saksi bisu sejarah karena tempat ini juga pernah menjadi benteng pertahanan pada saat bergulirnya Perang Paderi. Di tempat ini juga menjadi sebuah tempat yang membuahkan kesepakatan antara kaum adat dan kaum agama yang awalnya bertikai pada saat itu. Kesepakatan di tempat ini kemudian dikenal dengan sebuah sejarah Minangkabau yang sering disebut "Sumpah Satie Bukik Marapalam".

Untuk lokasi objek wisata Puncak Pato ini, tepatnya berlokasu di kawasan Nagari Batu Bulek yang merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Jaraknya hanya sekitar 17 KM jika anda tempuh dari Kota Batusangkar. Apabila anda datang ke lokasi ini, maka untuk mencapainya tidak akan sulit. Anda pastinya tidak akan menyesal, karena dari tempat ini, maka anda bisa menyaksikan bentangan pemandangan alam secara lebih luas. Selain itu, cuaca disini sangat sejuk tentunya bisa membuat pikiran anda menjadi lebih rileks dan juga lebih segar. Tidak jarang pula suara kicauan burung terdengar merdu di tempat ini, yang pastinya menambah riuh suasana di Puncak Pato ini. Dari atas puncak ini, maka akan tampak hamparan rumah-rumah gadang yang menjadi khas pemukiman penduduk yang berbaris rapi dan juga adanya bentangan perkebunan tebu yang merupakan milik masyarakat sekitar.

Selain itu, dari kejauhan bisa terlihat pesona alam Danau Singkarak yang terlihat begitu eksotis dari tempat ini yang sekali-kali juga menghilang dari pandangan mata anda karena tertutup awan saat cuaca tidak cerah. Anda juga akan semakin takjub saat bisa melihat perkasanya Gunung Marapi yang berdiri tegak menantang dengan kokohnya. Jika anda lelah untuk berdiri saat melihat pemandangan alam yang ada, maka disana juga tersedia bangku yang bisa anda pakai secara gratis. Posisi bangku ini juga telah diletakkan di tempat yang sangat strategis karena dari sini anda pastinya masih bisa untuk melihat pemandangan yang ada di bagian bawahnya, seperti jalan lintas yang agak berbelok-belok. Selain itu, di atas puncak ini juga terdapat sebuah bangunan yang beratap tingkat dan berundak yang mmemiliki ciri gonjong khas Minangkabau. Bangunan ini merupakan lambang sejarah karena di tempat ini terjadi pertemuan tiga pimpinan masyarakat pada saat terjadi pertentangan dan perng saudara antara kaum adat dan juga kaum agama.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK PATO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi