OBJEK WISATA PUNCAK KUMAYAN KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK KUMAYAN KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK KUMAYAN KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Kumayan atau dalam bahasa Pasaman dikenal dengan nama Puncak Komoyen adalah sebuah tempat wisata yang memiliki julukan Negeri di Atas Awan. Puncak Kumayan ini menjadi sebuah daerah tujuan wisata baru yang baru-baru ini menjadi booming, terutama pada kalangan masyarakat Pasaman yang memiliki keinginan untuk melakukan rekreasi seraya menikmati kemegahan alam Pasaman ini. Bukit Kumayan ini tepatnya berlokasi di daerah Tapuih / Tapus, Kecamatan Padang Galugua, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Untuk bisa mencapai lokasi ini, maka pengunjung bisa melalui jalurnya yang berada di Simpang Pasar Inpres. Untuk lebih jelasnya, maka anda bisa menanyakan kepada masyarakat yang ada di sekitar daerah tersebut.

Bagi anda yang merasa tidak cukup kuat untuk bisa mendaki Gunung Talamau, maka Bukit Kumayan ini bisa menjadi sebuah tujuan yang tepat. Pemandangan alam yang disajikan disini mulai dari hamparan alam dari ketinggian, pemukiman atau perumahan penduduk, hingga sunrise yang tentunya siap untuk memanjakan mata para pengunjung. Supaya anda tidak menyesal, maka jangan lupa untuk membawa kamera saat anda datang ke tempat ini.

Pesona alam yang ditawarkan tentunya tidak hanya itu saja. Disaat awan datang begitu tebal menyelimuti kawasan yang berada di bawah bukit ini, maka sensasi lain akan datang. Anda akan merasa serasa sedang berada di atas awan tentunya menjadi sebuah kenikmatan tersendiri di tempat yang berada pada ketinggian yang kurang lebih 1.000 meter di atas permukaan laut ini. Oleh karena itu, maka tidaklah mengherankan kalau daerah perbukitan ini mendapat julukan sebagai Negeri di Atas Awan. Para pengunjung pastinya akan dibuat betah saat berada di tempat yang menakjubkan ini. Bahkan, saat ini di area perbukitan ini telah banyak digunakan oleh para pengunjung sebagai lahan untuk melakukan kegiatan camping.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK KUMAYAN KABUPATEN PASAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi