Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PUNCAK INDO JALITO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PUNCAK INDO JALITO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK INDO JALITO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Indo Jalito merupakan sebuah nama yang diberikan untuk Puncak Bukit Shaduali yang berlokasi pada kawasan Jorong Panti di Nagari Rambatan yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Rambatan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Puncak Indo Jalito ini berada pada kawasan wisata alam yang bernama Bukit Shaduali yang posisinya terletak sekitar 5 KM dari arah pusat Kota Batusangkar yang dapat anda capai dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan. Bentangan alam yang terdapat di Bukit Shaduali, tempat Puncak Indo Jalito ini berada memang sangat mempesona. Selain udaranya yang segar dan juga angin semilir yang selalu bertiup kencang terasa sejuk sejak anda mulai naik di pinggang Bukit Shaduali ini saat menuju ke Puncak Indo Jalito. Sebelum mencapai Puncak Indo Jalito, maka anda akan melihat lukisan alam tersebut berupa perbukitan yang warnanya menghijau dan juga kawasan perkampungan yang berada di sekitar Bukit Shaduali tentunya menggugah decak kagum anda akan indahnya alam Tanah Datar ini. Sebelum anda sampai di Puncak Indo Jalito, maka anda akan bertemu dengan sebuah warung kopi kecil yang letaknya sangat strategis yang bisa membantu anda menikmati pemandangan dari tempat tersebut sambil ngopi.

Dengan berdiri di atas ketinggian Puncak Indo Jalito ini, maka anda akan dapat melihat seluruh daerah yang terdapat di Kabupaten Tanah Datar ini sejauh 360 derajat tanpa adanya halangan. Inilah salah satu keistimewaan Panorama Shaduali ini jika anda bandingkan dengan berbagai kawasan puncak lainnya yang terdapat di wilayah Tanah Datar. Bahkan, pemandangan pusat kota Batusangkar dan juga pusat pemerintahan di Pagaruyung bisa tampak dari tempat ini.

Kawasan wisata alam Bukit Shaduali dengan puncak Indo Jalitonya ini memang memliki prospek wisata alam yang sangat luar biasa. Tidaklah mengherankan apabila tidak hanya wisatawan lokal yang datang ke tempat ini, melinkan juga para wisatawan asing yang dari berbagai belahan dunia. Potensi ini tentunya akan mampu mewujudkan sebuah tempat wisata yang menarik apabila terus dikembangkan secara teratur.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK INDO JALITO KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi