OBJEK WISATA PUNCAK GAGOAN KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK GAGOAN KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK GAGOAN KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Gagoan merupakan sebuah tempat wisata yang baru-baru ini sangat ramai dibicarakan para netizen di media sosial terutama di Instagram. Ratusan foto yang terus tersebar di media sosial ini menggambarkan keindahan bukit yang berlokasi di kawasan Nagari Paninggahan, Kabupaten Solok, Sumatera Barat pada setiap harinya. Puncak Gagoan ini memang memiliki pesona keindahan alam yang sangat unik dengan banyaknya batu karangnya. Selain itu, karena posisinya berada di ketinggian, maka dari Puncak Gagoan ini anda bisa menyaksikan indahnya pesona Danau Singkarak.

Puncak Gagoan ini berjarak sekitar kurang lebih 20 KM dari Pusat kota Solok. Sementara jika dihitung dari kota Padang, maka jaraknya lebih kurang sekitar 78 KM. Untuk bisa sampai pada lokasi wisata Puncak Gagoan ini, maka anda bisa menggunakan kendaraan yang beroda dua maupun beroda empat. Namun, sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan kenderaan beroda dua karena jalur untuk menuju ke Puncak Gagoan ini tergolong masih sempit untuk memakai kendaraan roda empat. Agar bisa sampai di Lokasi Wisata Puncak Gagoan ini anda bisa masuk melalui jalur yang berada di Pasar Sumani dan kemudian berkendara sejauh lebih kurang 7 KM yang akan memakan waktu tempuh sekitar 30 menit. Sebagian besar jalan untuk menuju ke Puncak Gagoan ini berbatu sehingga anda tidak bisa terlalu memacu laju kenderaan anda.

Gagoan ini berasal dari sebuah suku kata Minangkabau, yaitu “Gagau” yang memiliki arti gamang atau takut jatuh. Hal ini dikarenakan jika anda berada di atas Puncak Gagoan ini maka akan anda menyaksikan kecuraman batuan karang yang berwarna putih dengan ingkat kemiringan hampir sekitar 80 derajat. Di Puncak Gagoan ini anda juga bisa untuk menikmati hembusan angin yang cukup kencang, sangat alami, dan juga segar karena hutan yang terdapat di sekeliling Puncak Gagoan ini terus memompakan oksigennya setiap waktu. Jika anda berada di Puncak Gagoan ini maka anda akan bisa merasakan kesegaran udaranya serta juga jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Selain itu, di Puncak Gagoan ini juga mampu menyuguhkan pesona pemandangan indah Danau Singkarak dari atas ketinggian.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK GAGOAN KABUPATEN SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.