OBJEK WISATA PUNCAK CEMARA KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK CEMARA KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK CEMARA KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Cemara memiliki lokasi sekitar 6 KM dari pusat kota Sawahlunto. Untuk bisa menuju ke tempat ini cukup mudah. Anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju ke arah Talawi dan nantinya di bagian sebelah kanan jalan tersebut terdapat sebuah plang penunjuk arah menuju ke Puncak Cemara. Di sepanjang jalan yang mengarahkan anda menuju ke Puncak Cemara ini terdapat plang – plang Asmaul Husna, tentunya hal ini sangat unik bagi anda yang merupakan seorang Muslim.

Untuk bisa menikmati pesona Kota Sawahlunto dari Puncak Cemara ini, maka anda tidak akan dikenakan biaya. Di depan parkiran, terdapat sebuah spot Puncak Cemara yang merupakan tempat paling nyaman untuk melihat kota Sawahlunto. Dari sini, anda bisa melihat Kota Sawahlunto secara keseluruhan perpaduan bukit – bukit lain yang menjulang tinggi dan memagari kota Sawahlunto ini serta berbagai bangunan yang merupakan sisa kejayaan tambang batubara. Spot menarik ini selalu menjadi tempat favorit bagi photographer untuk bisa mengabadikan setiap momennya ke dalam sebuah foto, apalagi suasana malam hari kota Sawahlunto ini yang begitu indah jika dilihat dari sini.

Di Puncak Cemara ini, saat ini telah banyak dilengkapi oleh berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan wisata anda seperti gazebo, dimana banyak monyet ekor panjang yang termasuk ke dalam spesies Macaca fascicularis sering bergurau dan bermain di atas atapnya. Puncak Cemara ini sendiri juga memiliki ion khusus yang dikenal dengan nama Monumen Kesetiaan dimana anda bisa untuk menggantungkan gembok yang biasanya bertuliskan pasangan, berbagai nama komunitas, negara asal anda, atau berbagai tulisan yang bisa menunjukkan kesetiaan anda pada hal yang telah anda tulis. Hal yang menarik lainnya dari Puncak Cemara ini adalah banyaknya plang – plang yang sudah bertuliskan tentang ayat – ayat Al –qur’an yang isinya tentang alam dan juga janji setia. Diharapkan kepada para wisatawan yang berkunjung atau datang ke tempat ini agar bisa menjaga alam dengan baik dan juga bisa memaknai arti dari senuah kesetiaan. Bagi pasangan anda yang kurang setia, anda ajak aja deh kesini, haha... Just Kidding.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK CEMARA KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.