OBJEK WISATA PUNCAK BUKIT BATU MANDA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PUNCAK BUKIT BATU MANDA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PUNCAK BUKIT BATU MANDA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Puncak Bukit Batu Manda merupakan sebuah objek wisata baru yang memiliki lokasi di kawasan daerah Balubuih. Batu Manda ini sendiri merupakan sebuah batu tua yang terletak di daerah Bukit Parasi. Batu Manda ini merupakan salah satu batu tua yang telah dianggap masyarakat setempat sebagai benda yang bersejarah dan juga memiliki kekuatan mistis. Balubuih merupakan nama sebuah Jorong yang berlokasi di Nagari Sei. Talang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Untuk bisa menjangkau daerah Balubuih ini, maka pengunjung harus berkendara dengan menempuh jarak kurang lebih sekitar 15 KM dari pusat kota Payakumbuh yang bisa ditempuh dengan melewati Jalan Tan Malaka, ke arah Suliki. Di desa ini banyak memiliki kekayaan akan pesona alam yang unik, berupa pesawahan warga, sebuah telaga, dan juga pemandangan alam yang indah lainnya seperti perbukitan dantentunya juga Puncal Batu Manda ini.

Disamping berbagai sejarah tersebut, maka saat ini Puncak Bukit Batu Manda ini juga menjadi tempat wisata yang sangat spektakuler dan paling baru di kawasan Kabupaten Lima Puluh Kota. Bukit ini menampilkan pesona keindahan alam yang sangat kompleks berupa perbukitan, tumbuhan dan pepohonan yang hijau, sekumpulan perumahan penduduk, dan juga ada sebuah waduk kecil yang tentunya bisa memberi warna tersendiri pada keindahan tempat ini. Akhir-akhir ini, tempat ini memang menjadi salah satu buruan para wistawan lokal Sumatera Barat untuk sekedar berfoto dan juga rekreasi santai.

Batu Manda ini memiliki ukuran yang cukup besar, dengan panjang 10 meter x lebar 5 meter x tinggi 10 meter. Batu ini bisa anda naiki atau didaki dengan melalui celah yang ada di belakang batu tersebut. Namun, bagi anda para pengunjung yang berniat untuk menaikinya harus melakukannya dengan ekstra hati-hati karena jika anda terjatuh ke bawah, maka akan berpotensi untuk terjadi hal yang sangat fatal karena tebing yang ada disekeliling batu tersebut juga cukup tinggi. Batu ini adalah spot yang terbaik di Puncak Bukit Manda ini, bahkan kota Payakumbuh dan sekitarnya untuk bisa menyaksikan berbagai keindahan pemandangan alam yang sangat spektakuler di Kabupaten Lima Puluh Kota. Keunikan lain batu ini adalah karena letaknya berada di ketinggian 550 meter di atas permukaan laut.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PUNCAK BUKIT BATU MANDA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.