OBJEK WISATA PULAU UJUANG DAN PULAU TANGAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU UJUANG DAN PULAU TANGAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU UJUANG DAN PULAU TANGAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pantai Pulau Ujuang dan Pulau Tangah yang terletak di Kabupaten Agam merupakan dua buah pulau yang memiliki berjuta kekayaan bahari yang tentunya sangat luar biasa. Keindahan tersebut didukung dengan adanya pasir putih yang berkilau dan bersih, berbagai ekosistem terumbu karang di lautannya dan juga beragam jenis ikan yang mampu menjadikan kedua kawasan wisata bahari tersebut akhirnya menjadi salah satu andalan bagi pariwisata Kabupaten Agam terlepas dari pesona alam lainnya yang terdapat di daerah ini. Akses untuk menuju kedua pulau yang letaknya saling berdekatan tersebut juga terbilang sangatlah mudah. Dengan menyewa salah satu kapal nelayan atau kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) di  Kabupaten Agam, maka para pengunjung bisa berangkat dari lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) daerah Tiku untuk menuju kedua pulau yang indah tersebut. Waktu yang dihabiskanpun tidaklah lama, hanya sekitar 10 menit saja untuk bisa mengakses kedua pulau tersebut.

Dengan ditumbuhi berbagai vegetasi berupa tumbuhan tingkat tinggi seperti kelapa dan juga tanaman lainnya, maka tentunya membuat kawasan kedua pulau milik Kabupaten Agam tersebut tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan berbagai pulau kecil lainnya di daerah Sumatera Barat. Bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara yang ingin untuk bermalam di Pulau Ujung dan Pulau Tengah tersebut tentunya harus membawa peralatan camping sendiri karena kedua pulau ini belum menyediakan fasilitas penginapan. Kedua pulau tersebut memiliki kekayaan alam berupa terumbu karang dengan berbagai jenis, seperti jenis acropora rosaria, montipora dan juga jenis terumbu karang lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat bermain dan juga sumber makanan bagi berbagai spesies ikan yang hidup disini. Tentunya hal ini akan menjadi sesuatu hal yang sangat menarik bagi wisatawan pecinta snorkeling dan juga diving saat mengunjungi kedua pulau ini.

Sesekali anda juga akan bisa melihat penyu hijau yang mengapung di area permukaan laut.
Tidak kalah takjubnya lagi, saat anda sedang memancing di biduak atau kapal yang memiliki dayung kecil, maka akan muncul banyak anak ikan lumba-lumba yang melompat-lompat seraya mengelilingi biduak yang anda tumpangi tersebut. Penampakan seperti ini biasanya akan anda temui pada siang harinya, sekitar pada pukul 12:00 hingga 14:00 WIB. Udara yang sejuk dan juga alunan suara merdu dari kicauan burung yang ada di tempat ini tentunya akan menghipnotis anda yang berkunjung.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU UJUANG DAN PULAU TANGAH KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.