OBJEK WISATA PULAU SIRONJONG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PULAU SIRONJONG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU SIRONJONG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Sironjong Iini memang belum cukup terkenal apabila anda bandingkan dengan gugusan pulau-pulau kecil lain yang ada di perairan sebelah barat provinsi Sumatera Barat. Bahkan, sangat banyak warga Sumatera Barat yang sampai saat ini belum mengetahui tentang keberadaan sebuah pulau yang sangat indah ini. Akan tetapi, hal itu tidaklah mengurangi eksotisnya Pulau Sironjong ini. Untuk bisa menempuh perjalanan bagi anda yang ingin mengunjungi pulau ini, maka anda bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam perjalanan dari pelabuhan Muaro Padang yang bisa dijelajahi dengan menggunakan sebuah kapal motor yang banyak disewakan disana. Dengan menikmati laut lepas serta ayunan gelombang dan ombak tentunya bisa memunculkan kenikmatan tersendiri bagi anda, apalagi bagi anda yang merupakan pecinta wisata alam bahari. Selama perjalanan, maka laut yang berwarna biru terbentang langsung di hadapan mata anda. Belum lagi pemandangan berupa deretan pulau-pulau kecil yang berbaris dan mengambang di laut lepas.

Pulau Sironjong ini tepat berada di bagian samping kanan Pulau Sikuai. Bersama dengan pulau-pulau kecil lainnya, Pulau Sironjong ini membentuk sebuah kawasan yang bentuknya setengah melingkar. Hal ini membuat bentangan laut biru yang ada di sana tidak ubahnya mengambang seperti teluk yang banyak dikelingi daratan hijau. Sesampainya di Pulau Sironjong, maka mata anda akan langsung terpuaskan dengan hamparan pasir putih yang berkilau, halus, terlihat seperti serat gergajian kayu dan banyak pohon bakau yang berwarna hijau mengelilinginya. Dengan hadirnya pesona alam yang seperti ini, maka tidak salah jika banyak yang menyebut pulau ini sebagai sebagai sebuah mutiara hijau yang ada di laut biru. Meski pantainya yang landai berukuran tidak terlalu luas, akan tetapi Pulau Sironjong ini tetap terlihat mempesona. Pohon-pohon bakau hijau yang bergoyang di kala angin datang meniupnya dengan sepoi-sepoi merupakan sebuah sisi lain dari pulau ini.

Di bagian depan pulau ini, terdapat lautan dangkal yang biasanya sering digunakan oleh para pelancong untuk melakukan aktivitas seperti berenang dan juga snorkeling. Sedangkan di Pulau Sironjong Ketek yang merupakan saudara dari pulau ini, sering dijadikan sebagai wahana untuk melakukan cliff jumping dan berenang di lautan sekitarnya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU SIRONJONG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.