OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)






















OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Pulau Rubiah merupakan sebuah pulau cantik yang berada di daerah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pulau ini termasuk bagian dari wilayah administratif kota Sabang, yang berposisi tepatnya di bagian sebelah barat laut Pulau Weh. Pulau ini memiliki luas sekitar 26 hektar dan mampu menawarkan berbagai keindahan surga alam di bawah laut dan juga menyajikan wisata bahari yang pastinya sangat memukau. Bahkan, pulau ini juga dijuluki surga taman laut. Hal ini disebabkan karena area alam bawah laut pulau ini berbentuk sebuah aquarium yang di dalamnya terdapat berbagai macam hiasan alam.

Pulau ini tentunya sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi snorkeling dan diving. Anda juga bisa berkeliling dengan menggunakan perahu kaca atau yang baisa disebut glass bottom boat karena di sekitar pulau ini banyak terdapat berbagai macam terumbu karang yang berkilau dan berwarna-warni serta memiliki bentuk yang beragam. Tentunya, karang-karang tersebut mampu membentuk sebuah gugusan indah yang pastinya sangat menarik dan bisa memanjakan mata anda, para pecinta wisata bahari. Tidak hanya terumbu karang saja yang banyak menghiasi taman laut ini. Berbagai spesies ikan tropis seperti angel fish, gigantic clams, lion fish, school of parrot fish, mampu membuat taman laut ini menjadi semakin eksotik.

Bagi anda para pengunjung yang berminat menikmati keindahan area taman bawah laut Pulau Rubiah ini, maka anda tidak perlu untuk repot-repot membawa perlengkapan anda sendiri, karena di sekitar pulau ini sudah disediakan banyak fasilitas penyewaan, khususnya perlengkapan untuk melakukan snorkeling. Harganyapun sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp. 40.000,- per orang dalam satu hari. Anda juga bisa menyewa perahu dengan menghabiskan biaya sekitar Rp. 150.000,- untuk waktu beberapa jam. Apabila anda datang dengan rombongan, maka anda bisa menyewa glass bottom boat hanya dengan biaya Rp. 300.000,- untuk biaya sekali jalan. Glass bottom boat ini sendiri memiliki kapasitas 10 hingga 12 penumpang, tergantung besarnya badan anggota rombongan anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU RUBIAH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.