Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PULAU KEONG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PULAU KEONG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PULAU KEONG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pulau Keong memiliki lokasi di kawasan Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatra Barat. Pulau ini memiliki bentuk fisik seperti keong yang sedang berjalan jika anda melihatnya dari arah ujung Bukit Pulau bagian depan. Masyarakat setempat jiga menamai pulau ini dengan nama Pulau Batu Nago karena pulau ini terdiri dari banyak batu karang. Pulau ini memang sangat mirip dengan keong yang sednang melata. Cangkang keongnya berada pada bagian barat sedangkan kepala keongnya tampak terjulur dan menghadap ke bagian timur. Bagian kepala keongnya sendiri juga terlihat seperti ada aksesoris lain lebih mirip dengan antena keong. Karang yang tinggi juga bisa dijumpai di belakang pulau ini. Di bagian lainnya, juga terdapat hamparan daratan yang cukup datar. Kemudian ditambah lagi dengan adanya pepohonan yang juga mirip mata keong di bagian kepalanya.

Pemandangannya yang cantik dibumbui lautnya yang berwarna biru dan juga banyaknya pohon kelapa yang melambaikan daunnya akan menyambut kedatangan anda di pulau ini. Anda juga bisa membawa sendiri perlengkapan snorkeling anda untuk bisa bermain air dan juga menyaksikan pesona keindahan bawah laut Pulau Keong ini. Selain karang, hamparan pasir putih juga dapat anda gunakan sebagai tempat untuk berjemur atau sekear duduk santai. Kondisi pulau ini memang tanpa penghuni dan hal itu tentunya akan membuat wisatawan harus membawa perlengkapan sendiri jika ingin camping atau bermalam disini. Jika anda tidak mempunyai persiapan, maka anda juga bisa menyewa penginapan yang terletak di pulau lain di sekitar Pulau Keong ini. Pulau ini juga didukung dengan akomodasinya yang cukup mudah

Bagi para nelayan, Pulau Keong ini tidaklah bermakna khusus selain dari seonggok batu karang yang berukuran sangat besar. Pada bagian barat pulau ini tepatnya di bagian paling ujung banyak ditumbuhi oleh pohon kelapa dan juga beberapa tumbuhan lain khas pantai yang terlihat rimbun. Namun, jika anda menyukai hal-hal yang unik, maka Pulau keong ini akan menjadi suatu spot yang sangat menarik.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PULAU KEONG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi