Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUAK PARAKU KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUAK PARAKU KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUAK PARAKU KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pemandian Lubuk Paraku ini memiliki lokasi yang dekat dari jalan lintas provinsi yang jalurnya menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok. Hal ini membuat sebuah tempat pemandian alam ini sangat mudah untuk bisa dijangkau oleh para wisatawan. Selain itu, jaraknya dari pusat kota Padang hanya sekitar 20 KM dan dpat ditempuh dengan sekitar selama setengah jam perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor. Sedangkan bila anda menggunakan kendaraan umum, maka anda bisa mencapai lokasi ini dengan menaiki Bus dengan jurusan Solok atau bisa juga dengan mobil trayek yang memiliki tujuan ke arah Kabupaten Dharmasraya.

Hulu sungai yang mengalir di Pemandian Lubuak Paraku ini berasal dari hutan yang terdapat pada kawasan Bukit Barisan. Hal ini membuat ainya begitu dingin terasa. Airnya yang jernih dan juga dikelilingi rimbunnya  pepohonan dan dedaunan yang berwarna hijau tentunya bisa menambah suasana surga alam ini menjadi begitu damai untuk mandi dan berenang di lokasi ini. Sekedar peringatan, pada saat cuaca sudah mulai agak mendung atau dengan kata lain gelap dan sepertinya hujan akan menuruni wilayah tersebut, maka sebaiknya anda mengurungkan niat anda untuk pergi ke daerah ini karena aliran sungai ini secara cepat akan menjadi besar dan biasanya airnya berubah menjadi coklat dan keruh.

Mengenai biaya masuk ke lokasi pemandian alam ini, biasanya anda hanya akan dikenai biaya parkir sekitar Rp. 5000,- per motornya, atau kalau anda menggunakan mobil, biasanya sekitar Rp. 10.000,- saja. Akan tetapi, karena lokasi wisata ini belum dikelola dengan baik, biaya masuk dan parkir ini tidak memiliki karcis sebagai bukti dan membayarnya hanya kepada warga setempat yang secara kebetulan lokasi rumahnya berada di gerbang masuk ke tempat pemandian alam ini. Seandainya tempat ini dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin akan menjadikan Lubuak Paraku ini sebagai salah satu spot favorit bagi masyarakat kota Padang dan sekitarnya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN LUBUAK PARAKU KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi