Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM SAKO TAPAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM SAKO TAPAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM SAKO TAPAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pemandian Alam Sako Tapan merupakan sebuah tempat yang menjadi lokasi objek wisata yang terkenal sangat alami dan juga selalu banyak dikunjungi oleh masyarakat yang berasal dari daerah Tapan dan juga daerah-daerah sekitarnya terutama pada saat libur akhir pekan dan juga hari libur nasional. Objek wisata ini telah menjelma menjadi sebuah tempat untuk melepas lelah dan juga menghilangkan berbagai kesuntukan pikiran bagi wisatawan yang berasal Tapan dan juga daerah luar Tapan seperti dari Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu, dan juga berbagai daerah lain di Kabupaten Pesisir Selatan, serta Provinsi Sumatera Barat pada umumnya.

Pemandian Alam Sako Tapan ini tepatnya memiliki lokasi di kawasan Kampung Muaro Sako yang terletak di Kenagarian Sungai Gambir Sako, Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pemandian alam ini memiliki jarak sekitar sejauh 20 KM dari Pasar Tapan meuju ke arah kota Sungai Penuh atau Kerinci yang berada di arah timur. Di tempat ini para pengunjung bisa untuk melepas lelah seraya menikmati pemandangan alam yang sangat keren dan juga menghirup udara segar khas pegunungan yang sangat menyejukkan. Suara kicau burung dan juga gemercik air yang pastinya sangat merdu menemani para pengunjung di tempat ini. Selain itu, para pengunjung juga bisa mandi secara gratis di aliran sungai yang masih alami dan memiliki batu-batu besar dan juga airnya yang sangat jernih bebas dari polusi serta sampah.

Jika para pengunjung merasa lapar, maka mereka bisa menikmati hidangan kuliner yang telah disediakan oleh para pedagang yang memiliki suasana lesehan dengan pemandangan alam yang sudah pasti mencengangkan karena posisinya sangat dekat dengan sungai dan juga dikelilingi oleh sejumlah kolam ikan. Pemandian Alam Sako Tapan ini biasanya akan sangat ramai pada sore hari sehari sebelum masyarakat melaksanakan ibadah puasa dengan melakukan sebuah ritual kebudayaan yang disebut balimau sebagai salah satu simbol dari pembersihan diri dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM SAKO TAPAN KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi