Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM DAN MERCUSUAR SUNGAI TANANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM DAN MERCUSUAR SUNGAI TANANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM DAN MERCUSUAR SUNGAI TANANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Sungai Tanang ini memang sudah lama dikenal sebagai salah satu Nagari yang terletak di dalam kawasan Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Nagari Sungai Tanang ini terletak tepat di kaki Gunung Singgalang yang langsung menghadap ke arah Gunung Marapi. Di daerah Sungai Tanang ini terdapat sebuah Tabek Gadang atau sebuah kolam pemandian yang terletak tepat di depan Masjid Jami' Sungai Tanang. Kolam tersebut disebut Tabek Gadang karena sangat luas dan tentunya anda bisa berenang dengan puas di air yang tenang dan jernih. Masjid Jami' ini dulunya memang sangat legendaris karena disini pernah menjadi sebuah lokasi shooting dalam pembuatan film Di Bawah Lindungan Ka'bah. Mungkin, banyak diantara kita yang tidak mengetahui film ini. Akan tetapi, film ini adalah sebuah film legendaris di tahun 1980-an.

Sungai Tanang ini memang sangat terkenal dengan pemandian alamnya yang bernama Pemandian Alam Tiagan. Di kolam pemandian ini, biasanya tidak hanya digunakan untuk berenang, tetapi juga kegiatan lain seperti lomba memancing. Selain itu, anda juga bisa naik perahu untuk mengelilinginya karena disana disediakan fasilitas berupa sewa perahu. Sebenarnya, tempat wisata yang satu ini memang sangat menarik dan juga mampu membuat banyak pengunjung terkesima. Akan tetapi, karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap potensi wisata yang satu ini, maka akhirnya pengunjungnyapun perlahan mulai sepi. Walaupun demikian, Sungai Tanang ini tetaplah menjadi sebuah Nagari yang indah dan keindahan alamn yang ditawarkannya sangat patut untuk anda coba.

Air yang mengalir di Sungai Tanang ini sebenarnya berasal dari aliran Sungai Batang Agam yang memiliki hulu di Gunung Marapi dan bermuara di Ngarai Sianok.  Airnya sangat sejuk dan suasana iklim Sungai Tanang ini memang masih memancarkan suasana alam pegunungan yang alami dan masih asri. Tentunya, akan ada ebahagiaan tersendiri saat berenang disini dan menikmati keindahan alam khas Gunung Merapi dan Singgalang dari Nagari Sungai tanang ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN ALAM DAN MERCUSUAR SUNGAI TANANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi