OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pemandian kolam air panas terdir dari dua tempat pemandian yang terletak di wilayah Kawasan Wisata Air Hangat tepatnya di Nagari Aie Angek. Jarak masing-masing tempat pemandidan tersebut sekitar 400 meter dan juga 800 meter dari obejek wisata lain yang ada didekatnya, yaitu Ngalau Loguang. Kolam pemandian yang pertama berlokasi di daerah yang menjadi pusat keramaian masyarakat dan sudah dilengkapi dengan kamar mandi serta juga kamar ganti pakaian. Tempat mandinya terpisah antara yang berjenis kelamin laki-laki dan juga yang berjenis kelamin wanita. Kolam mandi yang lainnya berlokasi di daerah kaki bukit yang juga tak kalah menarik dengan dilengkapi oleh adanya pancuran yang memiliki suasana yang alami kerena di daerah sekitarnya banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon yang rindang dan juga terasa hening karena berada jauh dari daerah pemukiman penduduk.

Semua kolam yang ada disini memiliki suhu air sekitar 40-50 Celsius yang mengandung kadar belerang yang berkisar antara 0,08-1,00 mg/l dan dengan jumlah tersebut tentunya air panas yang ada disini sangat ideal dan juga memiliki berbagai khasiat seperti untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit, mengobati rematik, mengobati gejala pegal linu dan berbagai penyakit lainnya. Selain kolam pemandian air panas, di daerah yang berada di dalam Kawasan Wisata Air Hangat ini juga terdapat dua buah lokasi pemandian Air Dingin yang masing-masingnya berlokasi dibawah pintu masuk Ngalau Loguang dan ada juga yang berlokasi di samping kolam pemandian air panas tersebut. Kedua lokasi ini pastinya sangat indah dan memiliki air yang sangat jernih, segar, dingin, dan tentunya sangat sejuk karena airnya berasal dari aliran sungai yang mengaliri Ngalau Loguang dan juga dari Sungai Tanggalo yang berada di Nagari Aie Angek.

Jadi, apabila anda memiliki waktu untuk berwisata ke Nagari Aie Angek ini, maka pilihan wisata anda menjadi sangat banyak dan tentunya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing. Anda bisa memilih untuk mandi di kolam air panas ataupun dingin.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi