Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS SAPAN MALULUANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS SAPAN MALULUANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS SAPAN MALULUANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pemandian Air Panas Sapan Maluluang terletak di kawasan Sapan, Jorong Pinang Awan yang mrupakan wilayah Kenagarian Pauah Duo Nan Batigo di Kecamatan Pauah Duo atau Pakan Salasa. Pemandian Air Panas Sapan Maluluang ini berada di kawasan Kabupaten Solok Selatan Sumatera Barat. Jaraknya hanyalah sekitar 6 KM dari kota Padang Aro, yang merupakan ibukota Kabupaten Solok Selatan. Tempat wisata alam ini memang menjadi sebuah kawasan wisata unggulan yang terdapat di Solok Selatan karena biasanya tempat Pemandian Air Panas Sapan Maluluang ini sangatlah ramai dikunjungi oleh para wisatawan pada saat musim liburan, ataupun hari raya. Nama tempat pemandian air panas ini kemudian disebut Maluluang karena semburan air panas yang terdapat di sumber mata air ini selalu menimbulkan suara pekikan seperti lolongan ataupun raungan seseorang yang sedang menangis.

Jika anda sedang tidak enak badan atu demam, yang mungkin disebabkan karena pegal-pegal karena kelelahan selama perjalanan menuju Solok Selatan, maka tempat ini merupakan sebuah lokasi yang harus anda datangi. Pemandian Air Panas Sapan Maluluang bisa menghilangkan stress anda saat anda berendam disini. Anda juga bisa kembali fit setelah didera kelelahan fisik ataupun bagi anda yang masuk angin. Kebanyakan dari para wisatawan yang datang kesini sudah menyiapkan bekal berupa telur ataupun pisang yang bisa direbus langsung disini karena suhu airnya memang hampir mencapai titik didih air. Sebelum berendam di air panas, maka mereka akan pergi ke sebuah sumber mata air panas yang letanya tidaklah begitu jauh dari lokasi kolam pemandian untuk bisa merebus telur mauupun pisang yang telah mereka siapkan. Namun janganlah sekali-kali memasukkan kaki atau bagian tubuh anda yang lain ke dalam genangan di sumber mata air panas ini karena airnya sangatlah panas dan kulit andapun bisa melepuh apabila terkena air panas yang suhunya amat tinggi tersebut.

Kesimpulannya, anda harus ekstra berhati-hati. Apabila anda ingin merebus telur, maka merebus telurnyapun hanya memerlukan waktu kurang lebih selama sekitar 3 menit saja hingga matang. Setelah itu, tentunya anda bisa menikmati makanan yang telah matang tersebut sambil berendam di kolam khusus untuk pemandian air panas yang telah disiapkan oleh pemerintah daerah setempat. Hal ini diperindah oleh pemandangan hutan yang masih sangat alami dengan khas udaranya yang sangat segar di sekeliling anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN AIR PANAS SAPAN MALULUANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi