OBJEK WISATA PEMANDIAN AIA BABA KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PEMANDIAN AIA BABA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PEMANDIAN AIA BABA KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Aia Baba merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki letak lokasi di bagian sebelah selatan Kota Payakumbuh. Pemandian alam ini tepatnya berlokasi di kawasan Kenagarian Halaban yang merupakan sebuah daerah di Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Tempat ini memiliki temperatur udara yang sangat sejuk karena terletak di atas ketinggian 670 meter di atas permukaan laut. Daya tarik lain yang dimilikinya adalah berupa pesona pemandangan panorama alamnya dengan memiliki air terjun yang airnya sangat jernih yang dikenal dengan nama Air Terjun Aia Baba. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 100 meter dan biasanya digunakan sebagai sebuah pemandian alam yang memiliki beberapa buah kolam pancing.

Pemandian Aia Baba ini memiliki jarak sekitar 28 KM dari pusat Kota Payakumbuh. Objek wisata yang satu ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah di Sumatera Barat terutama pada saat hari libur. Selain itu, Pemandian Aia Baba ini bisa ditempuh dengan menggunakan Kendaraan beroda empat maupun kendaraan beroda dua. Aia Baba ini juga memiliki pesona lain dimana di tempat pemandian alam ini sangat banyak dikelilingi oleh pepohonan hijau, terutama pohon kelapa yang tentunya bisa menambah kesejukan yang dipancarkan oleh lokasi wisata ini.

Apabila anda mandi disini maka anda akan merasakan air yang sangat segar. Banyak pengunjung yang mengatakan bahwa dinginnya air di Pemandian Aia Baba ini hampir sama dengan air es. Objek wisata yang satu ini memang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan juga yang berasal dari luar daerah. Aliran air di Pemandian Aia baba ini pastinya begitu alami dan sangat segar karena airnya langsung turun dari sumber mata air yang berasal dari bukit yang diturunkan melalui Air Terjun Aia Baba. Hal itu memang membuat airnya terasa sangat dingin. Sebelum masuk bulan Ramadhan, biasanya Pemandian Aia Baba ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PEMANDIAN AIA BABA KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.