OBJEK WISATA PANTAI TELUK TEMPURUNG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI TELUK TEMPURUNG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI TELUK TEMPURUNG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Apabila masyarakat Pesisir Selatan mendengar nama Teluk Tempurung, maka ingatannya akan langsung melayang pada lokasi sebuah pantai yang terletak di kawasan Kecamatan Batang Kapas, yang merupakan wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Teluk indah yang memiliki hamparan pasir berwarna putih ini dihiasi oleh sebuah pulau kecil yang terletak di bagian ujung muara sungai Batang Kapas. Pulau kecil yang indah ini banyak ditumbuhi pohon-pohon kelapa yang membuatnya menjadi sungguh mengeluarkan aura yang indah untuk dijadikan tempat bersantai serta melepaskan diri dari kejenuhan berbagai rutinitas pekerjaan anda.

Di samping itu, Pantai Teluk Tempurung yang telah begitu tersohor di kawasan Kabupaten Pesisir Selatan dan juga Provinsi Sumatera Barat ini juga sering dipakai oleh anak nagari di Kecamatan Batang Kapas untuk mengadakan berbagai acara hiburan seperti pertunjukan band dan lain sebagainya. Pantai yang bersih dan juga disertai angin yang hembusannya sepoi-sepoi ini sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Menurut penduduk setempat, tentang mengapa pantai ini diberi nama Pantai Teluk Tempurung, juga memiliki berbagai versi yang berbeda, Sebagian masyarakat ada yang mengatakan bahwa dahulunya di lokasi pantai ini banyak terdapat tempurung yang terdampar disini, Bahkan ada juga yang menyatakan bahwa orang-orang tua dahulu akhirnya memberi nama Teluk Tempurung karena bentuk teluk seperti setengah lingkaran yang juga mirip dengan belahan tempurung atau batok kelapa.

Bila anda tertarik untuk datang dan mengunjungi Pantai Teluk Tempurung ini, maka jika anda dari arah Painan anda bisa menuju ke daerah Batang Kapas, kemudian diteruskan ke arah Teluk Limpaso, sebelum anda sampai di Teluk Limpaso tepatnya di sebuah tikungan yang terletak di Kampung Sungai Pampan, maka Anda bisa berbelok ke arah kanan untuk memasuki jalan tanah dan juga menelusuri sebuah perkebunan kelapa danjuga  terus menuju pantai sampai akhirnya sampai ke lokasi Pantai Teluk Tempurung.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI TELUK TEMPURUNG KABUPATEN PESISIR SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.