Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANTAI PASIR JAMBAK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANTAI PASIR JAMBAK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI PASIR JAMBAK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Salah satu pantai yang cukup ramai dikunjungi oleh para muda-mudi dan wisatawan keluarga pada saat sunset adalah Pantai Pasir Jambak. Pantai Pasir Jambak ini terletak hanya sekitar 17 KM dari pusat kota Padang. Pantain ini menyajikan berbagai panorama indah yang sangat cocok sekali untuk anda nikmati bersama orang-orang tersayang. Pantai Pasir Jambak ini berlokasi pada jalur yang menghubungkan kota Padang ke arah Bukittinggi dengan lama perjalanan yang hanya kurang dari setengah jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Pantai ini tepatnya merupakan wilayah Kecamatan Koto Tangah. Secara umum, memang kontur pantai dan juga pasirnya agak sama dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitar kota Padang, yaitu memiliki pasir yang warnanya lebih kecokelatan dan juga ombaknya yang aktif. Keindahan rapinya jejeran pohon kelapa yang batangnya sangat tinggi banyak menghiasi bibir pantai yang membuat suasana pantai ini begitu santai. Di bagian daratannya juga berbaris rapi pohon cemara yang menjadi spot favorit pengunjung untuk dijadikan tempat berfoto di lokasi Pantai Pasir Jambak ini.

Warga kota Padang sangat sering datang ke pantai ini hany untuk sekedar ‘gate away’ sambil menenangkan pikiran dan bersantai sambil menunggu saat sunset muncul yang pastinya sangat terkenal dengan keindahannya jika dilihat dari bibir pantai yang satu ini. Kebanyakan warga kota Padang biasanya datang kemari dengan menggunakan sepeda motor yang bisa dibawa sampai ke pasir pantainya. Saat anda mengunjungi pantai ini, maka Anda tidak perlu untuk membawa tikar untuk sekedar bersantai di pantai ini karena di sekitar pinggiran pantai ini berjejeran banyak gubuk kecil atau gazebo yang sengaja dibangun untuk memanjakan para wisatawan. Selain gubuk untuk bersantai, disini juga banyak fasilitas lain seperti kuliner resto yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda, kamar madi serta toilet, dan juga banyak penginapan yang terdapat di sekitar wilayah Pantai Pasir Jambak ini. Apabila Anda lupa membawa bekal untuk makan siang atau makan malam, maka di ini hal itu tidak akan sulit didapat apalagi bagi Anda yang datang berkunjung saat siang hari. Duduk di gazebo dengan menikmati air kelapa mudanya memang merupakan sebuah pilihan yang tepat. Selain hanya sekedar bersantai, banyak juga pilihan aktivitas lain yang tentunya menarik yang juga bisa anda lakukan disini, seperti berlayar dengan menggunakan perahu tradisional. Disini memang ada disewakan perahu tradisional untuk pengunjung yang ingin mengitari alam pantai ini dengan menggunakan perahu tradisional tersebut.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI PASIR JAMBAK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi