OBJEK WISATA PANTAI KATIAGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANTAI KATIAGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI KATIAGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Pantai Katiagan merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir putih berkilau yang lokasinya terletak di daerah Jorong Katiagan yang termasuk juga ke dalam Nagari Katiagan di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat. Perjalanan untuk menuju ke pantai yang indah ini memang harus membutuhkan jumlah waktu yang agak lama serta juga melalui jalan yang masih belum beraspal. Kemudian, perjalanan anda akan dilanjutkan dengan menyeberangi sebuah muara sungai dengan menggunakan perahu milik nelayan setempat. Untuk bisa menuju ke lokasi Pantai Katiagan ini, maka anda bisa memulai perjalanan dari daerah Tiku yang masih berada di kawasan Kabupaten Agam. Alternatif kedua adalah dari lokasi Kecamatan Kinali di Kabupaten Pasaman barat dengan melewati Jorong Mandiangin, lalu kemudian anda juga harus menyeberangi muara Sungai Batang Masang dengan menggunakan alat transportasi berupa perahu milik nelayan setempat.

Walaupun anda harus bersusah payah untuk bisa mencapai pantai ini, namun hal itu akan sebanding dengan pesona keindahan yang terdapat di lokasi pantai ini. Pasirnya yang putih serta wilayah pantainya yang luas menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Pantai Katiagan ini juga masih sangat alami dan sangat terjaga keindahannya. Biasanya, para pengunjung ramai mengunjungi pantai ini pada saat hari libur. Selain itu, di pantai ini juga terdapat beberapa spot untuk digunakan memancing oleh para nelayan dan juga para wisatawan yang datang ke daerah ini. Semilir tiupan angin yang berasal dari hembusan pohon kelapa yang ada di sekitarnya, merupakan bonus tersendiri bagi anda yang datang berkunjung ke tempat ini. Dengan pantainya yang luas, maka anda tentunya harus kreatif untuk menggunakan pantai ini untuk melakukan berbagai kegiatan yang mampu menyenangkan anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI KATIAGAN KABUPATEN PASAMAN BARAT SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.