Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANTAI IBOIH PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)





















OBJEK WISATA PANTAI IBOIH PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

OBJEK WISATA PANTAI IBOIH PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD)

Pantai Iboih atau yang juga sering dikenal dengan sebutan dengan Teupin Layeu adalah sebuah pantai yang terletak di wilayah paling barat Indonesia. Pantai ini berada di bagian tepi barat Pulau Weh, yang merupakan wilayah Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Pantai ini menghadirkan sejuta pesona yang bisa membuat anda langsung jatuh hati. Untuk aksesnya, maka anda bisa memulai perjalanan anda dari Pelabuhan Ulee Lheue yang terletak di Kota Banda Aceh dengan menggunakan angkutan berupa kapal ferry untuk bisa menuju ke Pelabuhan Balohan yang terletak di Kota Sabang. Setelah anda sampai di Pelabuhan Balohan, maka perjalanan anda bisa dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan umum untuk bisa menuju ke Pantai Iboih ini dengan menghabiskan waktu perjalanan selama sekitar 1 jam.

Sebenarnya, Pantai Iboih ini merupakan sebuah pelabuhan untuk akses menuju ke Pulau Rubiah. Namun, Pantai Iboih ini juga mempunyai kecantikan yang pastinya sangat mengagumkan. Perairan yang terdapat di sekeliling pantai ini berwarna biru hijau, bening, dan juga merupakan perairan dangkal. Pasir pantai ini berwarna putih dan di sekelilingnya terdapat pepohonan dan tumbuhan hijau yang terdapat di kawasan hutan lindung. Suasananya yang tenang tentunya menjadikan lokasi pantai ini semakin memancarkan pesonanya, seperti sebuah surga kedamaian yang letaknya tersembunyi.

Hal yang paling sering dilakukan para wisatawan di kawsan Pantai Iboih ini adalah kegiatan snorkeling, Anda bisa untuk menikmati berbagai keindahan alam berupa biota lautnya seperti bermacam jenis ikan dan juga adanya terumbu karang yang sangat cantik. Selain itu, disini juga terdapat formasi gunung berapi yang terletak pada bagian bawah lautnya. Menurut sejarahnya, Gunung api bawah laut tersebut adalah penyebab terpisahnya Pulau Weh dengan bagian ujung barat pulau Sumatera. Bagi anda yang tidak membawa peralatan untuk melakukan snorkeling, maka anda tidak usah merasa khawatir karena di tempat ini banyak tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling tersebut. Anda cukup hanya membayar biaya sewanya sekitar Rp. 45.000,- saja per harinya. Pantai Iboih ini hanya memiliki frekuensi ombak yang rendah. Hal ini menjadikan suasana alam di pantai ini terasa sangat tenang. Selain itu, hal yang paling sering diincar para wisatawan di pantai ini adalah sunsetnya.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI IBOIH PULAU WEH KABUPATEN ACEH BESAR NANGGROE ACEH DARUSSALAM (NAD) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi