Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANTAI BANDAR MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANTAI BANDAR MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI BANDAR MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bandar Mutiara merupakan sebuah pantai indah nan mempesona yang terletak di daerah Tiku Selatan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Daerah ini masih merupakan kawasan Kecamatan Tanjung Mutiara. Nama pantai ini memanglah belum begitu terkenal jika dibandingkan dengan berbagai pantai-pantai keren lain di Sumatera Barat, seperti Pantai Padang serta Pantai Carocok yang terletak di Pesisir Selatan ataupun Pantai Gandoriah yang terdapat di Pariaman. Akan tetapi, keindahan pantai yang satu ini dijamin tidak akan kalah jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terlebih dahulu menjadi terkenal tersebut. Lokasi pantai ini memiliki jarak sekitar 100 KM jika anda akses dari kota Padang dan 90 KM jika anda dari kota Bukittinggi.

Pantai ini banyak ditumbuhi pepohonan pinus yang berbaris dengan rapi menelusuri pinggiran pantainya. Butiran pasir yang terdapat di pantai ini memanglah tidak berwarna putih seperti pantai-pantai lain, warnanya malah terkesan lebih coklat. Namun, hal itu tidak akan mengurangi keindahan Pantai Bandar Mutiara karena kondisi pasirnya sangat terjaga kebersihannya dan juga teksturnya sangat lembut. Pesisir pantainya yang sangat landai dan cukup luas juga menjadi salah satu keunggulan dari pantai ini. Disini, para wisatawan atau pengunjung bisa untuk berjemur dan juga bermain pasir.

Tidak hanya pesona alamnya saja yang siap untuk membuat anda hingga berdecak kagum. Pantai ini ternyata juga telah memiliki penawaran berupa wisata kuliner yang sangat mengagumkan. Kuliner khas di Pantai Bandar Mutiara ini memang dikenal sangat lezat, terutama pada kuliner ikan lautnya. Pantai Bandar Mutiara ini juga sering dipakai sebagai lokasi berbagai acara tahunan dan sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan dari luar Agam. Jika anda mempunyai keinginan untuk menikmati Pantai Bandar Mutiara ini, maka sangat disarankan bagi anda untuk mengunjunginya pada saat weekday karena akan membuat pantai ini sepi dari pengunjung dan tentunya anda akan bebas untuk menikmati pesisir pantai yang indah ini sesuka hati anda.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI BANDAR MUTIARA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi