Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANTAI ARTA KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANTAI ARTA KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANTAI ARTA KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Keindahan pantai-pantai yang terhampar di kawasan Kabupaten Pariaman memang tidak akan kalah menarik dengan pantai-pantai yang terdapat di daerah lain, contoh salah satunya adalah Pantai Arta. Pantai ini merupakan sebuah tempat tujuan wisata pantai utama bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Tidak jarang pula wisatawan yang berasal dari luar daerah yang datang menghampiri pantai ini dan menghabiskan waktu libur disini. Keindahan pesona alamnya yang begitu memukau menjamin anda akan untuk tidak kecewa mengunjungi pantai berpasir putih ini. Lokasi dari Pantai Arta ini sendiri terletak hanya sekitar 16 KM dari arah Kota Pariaman, tepatnya di kawasan Nagari Kuranji Hulu yang merupakan salah satu Nagari di Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Untuk bisa menuju ke tempat ini maka tidaklah akan susah, karena jalan sangat mulus dan lokasinya berada di Jalan Lintas yang menghubungkan kota Padang dan Kabupaten Pasaman Barat membuat begitu banyak pilihan transportasi yang digunakan untuk bisa menuju kesini sehingga akses andapun akan sangat mudah.

Pesona pemandangan alam yang ada di lokasi pantai ini tentunya akan menjadi sebuah kesan tersendiri bagi anda yang datang mengunjunginya. Dengan lokasinya yang terletak tidak begitu jauh dari pusat kota Pariaman, maka tidaklah mengherankan jika pantai ini memiliki pengunjung yang selalu ramai. Saat hari-hari libur, maka dipastikan jumlah pengunjung yang datang ke pantai ini akan semakin jauh meningkat. Saat pertama kali sampai disini, maka anda akan dikenakan biaya untuk masuk yang terdapat di dua buah pintu gerbang yang letaknya berada di pinggir jalan, yaitu gerbang lama dan yang satu lagi gerbang baru yang jarak keduanya hanya sekitar 200 Meter. Biasanya, yang paling sering digunakan pengunjung untuk masuk adalah pintu gerbang yang lama. Tiket masuknya
biasanya Rp 5.000 per orangnya. Anda tidak perlu untuk merasa khawatir jika anda membawa kendaraan pribadi ke tempat ini, karena disini sudah disediakan sebuah lahan parkir yang sangat luas.

Pantai Arta ini sendiri memiliki bibir pantai dengan panjang sekitar 1000 meter dengan hamparan pasirnya yang putih dan juga sangat bersih. Anda tidak akan menemukan sampah-sampah yang mengotori bibir pantaiini, karena para penduduk setempat sangat rajin menjaga kebersihan Pantai Arta ini. Di sepanjang bibir pantainya, banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus yang tumbuh menjulang tinggi sehingga juga membuat pantai ini semakin terasa sejuk. Ombaknya yang menari-nari setinggi 1 meter juga menambah kesan nyaman terhadap view dan suasana di pantai ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANTAI ARTA KABUPATEN PADANG PARIAMAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi