Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANORAMA TABEK PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANORAMA TABEK PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA TABEK PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Panorama Tabek Patah ini merupakan sebuah daerah tujuan wisata yang sangat diminati oleh para penikmat keindahan alam, khususnya bagi masyarakat Provinsi Sumatera Barat. Pemandangan alam yang sangat indah mampu menjadikan lokasi objek wisata ini selalu membuat mata pengunjungnya betah untuk bersantai sambil menatap hijaunya lahan persawahan dan menikmati berbagai macam pesona keindahan alam yang terdapat di tempat yang satu ini. Letak lokasi Panorama Tabek Patah ini sangat gampang untuk dijangkau karena anda bisa langsung melihat sebuah petunjuk jalan serta adanya gerbang masuk dari jalan lintas provinsi. Panorama Tabek patah ini tepatnya berada di kawasan Nagari Tabek Patah di Kecamatan Salimpaung yang merupakan salah satu daerah di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Lokasinyapun berada di bagian pinggang Gunung Marapi sehingga udara yang segar khas pegunungan tersebut benar-benar mampu menghiasi kenyamanan anda saat anda sedang bersantai di tempat yang satu ini. Walaupun lokasinya berada di daerah pegunungan, akan tetapi akses untu menuju ke tempat ini tergolong sudah baik dengan adanya fasilitas jalan yang telah diaspal. Andapun bisa untuk menggunakkan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum untuk bisa mencapainya.

Wisata panorama alam yang tampak dari atas loasi Tabek Patah ini tentunya akan bisa membuat anda menjadi merasa terpesona dengan adanya pemandangan alam yang hijau dan segar. Tempat ini sangat cocok untuk bisa dijadikan sebagai sebuah lokasi wisata untuk sekedar istirahat menghapus lelah. Tabek Patah ini sendiri berarti kolam yang patah atau terbagi menjadi dua bagian.
Ada dua buah versi cerita tentang kejadian dan asal muasal dari tempat ini menurut cerita legenda pada masyarakat setempat. Yang pertama adalah tentang seorang kakek yang kakinya patah dan kemudian memiliki kolam di belakang rumahnya. Sedangkan versi yang kedua adalah tentang adanya kolam yang patah dan terbagi menjadi dua bagian dan kemudian menjadi dua buah danau. Danau tersebut adalah danau Talago Pakis dan danau Aia Taganang.

Selain bisa menikmati pemandangan alamnya, disini anda juga bisa untuk mencicipi berbagai kuliner lezat yang merupakan khas Panorama Tabek Patah. Diantaranya adalah Goreng ikan puyu. Uniknya, ikan ini sangat sulit ditemukan di tempat lain. Ikan yang termasuk ke dalam jenis ikan air tawar dapat anda jadikan sebagai menu santapan siang ataupun hanya sekedar dicicipi pada saat anda berwisata ke lokasi Panorama Tabek Patah.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA TABEK PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi