Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANORAMA SITINJAU LAUIK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANORAMA SITINJAU LAUIK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA SITINJAU LAUIK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Tempat wisata yang bernama Sitinjau Lauik ini merupakan sebuah objek wisata yang masih termasuk ke dalam wilayah kota Padang yang tentunya sangat cocok buat anda yang sedang mencari sebuah tempat wisata yang memiliki udara yang sejuk, hawanya yang bersih, dan juga dapat melihat panorama kota Padang yang begitu mempesona dari sebuah dataran tinggi. Selain dapat melihat panorama kota Padang dari atas ketinggian, maka anda juga dapat membersihkan paru-paru anda dari udara di kota yang biasanya penuh polusi dan kurang bersih. Sitinjau Lauik ini lebih kurang terdapat pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Walaupun demikian, konon kabarnya Sitinjau lauik ini dulunya merupakan daerah pantai yang kemudian daratannya terangkat gara-gara gejala tektonik yang terjadi di pantai barat Sumatera.

Jarak antara Sitinjau Lauik dengan pusat kota Padang adalah sejauh lebih kurang 30 KM. Walaupun jaraknya cuma 30 KM, akan tetapi anda harus memerlukan watu sekitar 1 jam untuk bisa mendapatkan view yang indah di Sitinjau Lauik ini. Hal ini dikarenakan keadaan jalan yang berupa perbukitan yang sangat terjal dan tentunya menanjak tinggi. Ditempat wisata yang satu ini, anda bisa dengan begitu mudah memanjakan mata anda tanpa harus melakukan trekking untuk bisa melihat betapa hijaunya panorama perbukitan, panorama kota Padang dan juga birunya lautan. Disini anda juga bakal menemukan banyak wisatawan yang datang berkunjung hanya untuk singgah sebentar di Sitinjau Lauik ini untuk sekedar melepas rasa capek dan juga berfoto-foto pada saat mereka sedang melintasi perjalanan dari arah kota Padang ke Kabupaten Solok, atau juga sebaliknya.

Sitinjau Lauik ini mempunyai julukan yang sangat khas, yaitu "Padang Scenic Point" karena di daerah dataran tinggi ini para wisatawan bisa dengan mudah melihat pemandangan alam kota Padang yang memiliki latar belakang berupa lautan lepas Samudra Hindia. Pada saat pagi sampai pada siang hari, maka anda akan memperoleh view pemandangan berupa panorama pegunungan yang khas. Sedangkan pada malam harinya, dari tempat wisata ini anda akan dapat mengabadikan gambar yang berupa view kelap-kelip lampu yang terdapat di pemukiman penduduk kota Padang.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA SITINJAU LAUIK KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi