OBJEK WISATA PANORAMA BUKIT BATU PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PANORAMA BUKIT BATU PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA BUKIT BATU PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Bukit Batu Patah ini berada di kawasan Gunung Bungsu yang membatasi Nagari Pagaruyung dengan Jorong Kubang Landai yang termasuk kedalam wilayah Kenagarian Saruaso di Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Dari tempat ini, anda dapat memandangi betapa kokohnya istana Pagaruyung yang di sekitarnya juga terdapat pemandangan berupa keindahan alam lainya yang berposisi di kaki bukit tersebut. Udaranya yang sangat sejuk dan juga hijaunya suasana bukit dan pepohonan yang tumbuh disini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai sebuah tempat bersantai bagi Anda dan juga keluarga anda. Selain itu, di tempat ini juga terdapat tiga buah sumur yang memiliki air sangat jernih di dalamnya.

Disini juga terdapat sebuah spot yang letaknya agak tinggi dari tempat di sekitarnya yang biasa disebut dengan Batu Tungga. Apabila anda sedang berdiri di atas Batu Tungga yang ini, maka sebuah pemandangan alam yang sangat lengkap dan indah langsung terbentang di depan hadapan mata anda. Lanscape yang berupa Istano Basa Pagaruyung dan juga daerah yang berada di sekitarnya tentunya menjadi sesuatu yang cukup menarik untuk anda nikmati. Menurut cerita masyarakat, di bukit ini dulunya terdapat sebuah Rumah Gadang yang biasa disebut dengan ‘rumah bukik’. Rumah Gadang tersebut akhirnya dipindahkan ke daerah Pagaruyung yang tepatnya di kawasan Jorong Balai Janggo dan sayangnya sekarang Rumah Gadang tersebut sudah tidak ada lagi.

Disini juga terdapat bumi perkemahan yang langsung terletak di bagian belakang Istano Basa Pagaruyung yang tentunya bisa untuk dimanfaatkan untuk melakukan agenda berbagai kegiatan seperti kegiatan pelatihan, kepramukaan, serta berbagai kegiatan lainnya. Biasanya, banyak anggota dari berbagai institusi pendidikan dan swasta mengadakan camping di lokasi ini. Selain menikmati alam, disini tentunya anda juga bisa mengenal Budaya Minangkabau secara lebih luas dengan bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA BUKIT BATU PATAH KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.