Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANORAMA AMPANGAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANORAMA AMPANGAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA AMPANGAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Panorama Ampangan merupakan sebuah lokasi objek wisata yang merupakan sebuah tempat favorit bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kota Payakumbuh dan para masyarakat di daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Tidaklah mengherankan jika kemudian tempat ini menjelma menjadi sebuah tempat yang favorit karena lokasinya memang berada di atas perbukitan yang berpotensi untuk menghadirkan pesona pemandangan alam yang sangat indah dan juga dikenal secara lebih luas. Tempat ini juga menghadirkan kesan tersendiri bagi anda yang datang dan juga bisa melihatnya secara langsung. Panorama Ampangan ini tepatnya memiliki lokasi di kaki Gunung Sago, sebuah daerah perbukitan yang termasuk ke dalam Kenagarian Aur Kuning, Kelurahan Ampangan, di daerah Kecamatan Payakumbuh Selatan, Sumatera Barat. Lokasi wisata ini bisa ditempuh dengan jarak sejauh sekitar 6 KM dari lokasi pusat kota Payakumbuh. Anda bisa untuk menuju ke tempat ini dengan menggunakan berbagai alternatif kendaraan, baik kendaraan pribadi, maupun dengan menggunakan kendaraan umum. Jika anda mengendarai kendaraan pribadi, maka letak tempat ini dari pusat kota Payakumbuh bisa anda tempuh hanya dengan memakan waktu sekitar 15 menit. Akan tetapi, berhati-hatilah karena jalan menuju ke tempat ini banyak tikungan tajam.

Wisata Panorama yang ditampilkan di lokasi Ampangan ini akan mampu membuat anda menjadi terpukau. Pemandangannya yang sangat indah dan juga sangat luas bisa dipandang mata dngan mata telanjang dan tentunya akan mampu untuk menghadirkan berbagai kenikmatan tersendiri bagi anda yang melihatnya dari spot ini. Jika cuaca sangat cerah, maka pada saat anda melirik ke arah selatan, anda juga akan bisa melihat dengan jelas hamparan pemandangan alam khas kota Payakumbuh. Begitu pula jika pandangan anda menuju ke arah utara, anda akan bisa melihat hamparan pemandangan alam yang terdapat di kabupaten Lima puluh Kota. Anda tentunya dapat menikmati pemandangan ini hanya dengan sambil duduk bersantai karena Pemerintah daerah Payakumbuh telah menyediakan sebuah pondok atau gazebo yang memiliki tempat duduk bersantai yang terbuat dari bahan semen.

Lokasi perbukitan ini memang tampak cantik dengan banyaknya lokasi persawahan yang sedang menghijau tentunya akan membuat anda merasa nyaman untuk berada disini, apalagi angin sepoi-sepoi yang juga senantiasa menerpa anda, anda akan merasakan kedamaian di hati anda dan sangat cocok bagi anda untuk melepas rasa penat. Di sekitar objek wisata ini terdapat sebuah desa yang unik. Seluruh rumah yang terdapat disini menghadirkan ciri khas budaya Minangkabau, yaitu dengan atapnya yang tegak mencuat ke atas atau biasa disebut dengan gonjong. Anda bisa menuju ke lokasi perkampungan ini jika anda ingin melihat aktivitas masyarakat secara lebih dekat. Di perkampungan ini anda bisa mencari informasi mengenai sejarah tempat ini. Hal ini dikarenakan objek wisata Panorama Ampangan ini ternyata juga memiliki nilai sejarah, tepatnya pada zaman perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, lokasi ini merupakan sebuah basis pertahanan para pejuang pada saat menghadapi gencarnya Agresi Militer Belanda II sekitar pada tahun 1949.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA AMPANGAN KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi