Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN LANGKUIK TAMIANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA AIR TERJUN LANGKUIK TAMIANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN LANGKUIK TAMIANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air Terjun Langkuik Tamiang adalah salah satu dari beberapa buah air terjun cantik yang terdapat di kawasan Malalak Selatan. Langkuik Tamiang ini juga diperindah dengan adanya sebuah lubuk tempat pemandian yang memiliki mata air yang begitu bersih dan sangat jernih. Di sekeliling Air Terjun Langkuik Tamiang ini juga terdapat banyak pohon dan tumbuhan yang berwarna hijau ikut meramaikan indahnya pesona alam yang dihadirkan di Air Terjun Langkuik Tamiang ini.

Untuk bisa mencapai lokasi tempat Air Terjun Langkuik Tamiang ini berada, maka hal pertama yang harus dilakukan oleh para wisatawan adalah menuju ke daerah Nyiua yang memiliki jarak sekitar kurang lebih 35 KM dari kota Bukittinggi dan dengan kata lain sekitar 60 KM jika anda memulai perjalanan dari kota Padang. Kemudian, wisatawan tentunya akan disambut dengan baik oleh para warga dan juga pemuda daerah setempat yang tentunya juga siap untuk mengantarkan dan menemani anda sampai ke lokasi Air Terjun Langkuik Tamiang ini. Untuk perjalanan dari daerah Nyiua ini ke Air Terjun Langkuik Tamiang, maka akan dibutuhkan waktu perjalanan selama sekitar 45 menit dengan melakukan trekking. Jalur trekking berupa perkebunan dan juga hutan yang masih sangat hijau akan menemani anda dan juga harus anda taklukkan selama di perjalanan. Sangat disarankan bagi anda semua untuk mengunjungi lokasi ini pada waktu sebelum jam 12 siang. Hal ini dikarenakan di daerah Malalak ini, cuacanya sangat cendrung hujan, apalagi jika anda berada di kawasan ini di saat matahari mulai turun.

Sesampainya di Langkuik Tamiang ini, maka anda akan langsung disuguhi oleh air terjun yang sangat indah dengan lubuknya yang besar dan cukup dalam sehingga bisa anda gunakan untuk bermain air, berenang, dan juga menyelaminya seraya mengabadikannya di dalam kamera anda dengan didukung oleh latar belakang foto berupa Air Terjun Langkuik tamiang yang sangat indah ini. Dari segi bentuknya, Air terjun Langkuik Tamiang ini memiliki sebuah aliran terjun yang cukup tinggi, sementara yang lainnya lebih rendah dan lebih kecil.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN LANGKUIK TAMIANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi