Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN BURAI-BURAI LUHUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN BURAI-BURAI LUHUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN BURAI-BURAI LUHUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Air terjun Burai Burai Luhuang ini merupakan sebuah air terjun indah yang memiliki tiga buah tingkatan dan juga paling mudah untuk dicapai yang juga terletak di kawasan daerah Malalak. Walaupun air terjun ini kalah pamor jika dibandingkan dengan Air Terjun Langkuik Tamiang ataupun Air Terjun Langkuik Tinggi, akan tetapi air terjun ini juga tidak akan kalah jauh kecantikannya karena memang air terjun ini punya aura dan pesona tersendiri. Air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih sekitar 50 meter ini memiliki letak lokasi yang cukup dekat dengan perkebunan kulit manis milik penduduk setempat. Air Terjun ini terletak di Lurah Jorong Toboh yang termasuk kedalam Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, Sumbar, yang memiliki jarak tempuh sekitar 30 KM jika perjalanan anda dimulai dari kota Bukittinggi.

Air Terjun dengan tiga buah tingkatan yang biasa disebut masyarakat sekitar dengan Burai-Burai Luhuang ini berlokasi hanya sekitar 700 meter dari Jalan Utama Simaka yang merupakan jalur yang menghubungkan daerah Sicincin - Malalak - Balingka dan merupakan salah satu jalan alternatif yang menghubungkan Padang dan Bukittinggi. Jika anda melalui jalan ini, maka tidak ada salahnya untuk mencoba singgah sejenak sambil mengambil foto di sebuah surga kecil yang terletak di Nagari Malalak Timur ini.

Untuk bisa mencapai tingkatan yang pertama dan kedua, maka pengunjung harus melewati jalur berupa perkebunan penduduk yang sebagian besar didominasi oleh tumbuhan Kulit Manis yang menjadi salah satu sumber mata pencarian utama bagi masyarakat Malalak dan sekitarnya. Anda tidak usah terkejut apabila melihat beberapa pohon kayu yang ditebang karena kayu-kayu tersebut merupakan batang Kulit Manis yang telah selesai dipanen. Sisa kayu tersebut kemudian dibiarkan mengering agar bisa digunakan menjadi kayu bakar. Kemudian, sebagai gantinya akan ditanam kembali anaknya yang baru. Setelah menghabiskan waktu sekitar 10 sampai dengan 15 menit perjalanan saja menelusuri ladang tersebut, maka pengunjung kemudian akan langsung disambut oleh air terjun Burai Burai Luhuang pada tingkat pertama dan kedua. Tingkatan ini adalah spot yang terbaik untuk bisa dijadikan tempat mandi-mandi dan melakukan cliff jumping. Dengan kejernihan serta kesejukan airnya yang didukung oleh keadaan lingkungan yang masih sangat bersih, maka akan sulit rasanya untuk bisa menolak keinginan agar menyempatkan waktu untuk mandi disini. Dengan melanjutkan perjalanan anda selama 5 menit lagi untuk menuju tingkatan yang terakhir, maka anda kemudian akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang pastinya sangat indah dan masih bersih. Tingkatan terakhir ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan tentunya sangat menakjubkan. Air Terjun Burai-burai Buhuang tingkatan terakhir ini mengalkir melalui sebuah tebing yang melengkung dan pastinya akan membuat mata dan juga pikiran anda menjadi tenang saat memandanginya.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PANORAMA AIR TERJUN BURAI-BURAI LUHUANG KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi