OBJEK WISATA PADANG MANGATEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA PADANG MANGATEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA PADANG MANGATEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Padang Mangateh merupakan sebuah hamparan hijau yang memiliki luas sekitar 280 hektare yang berlokasi pada ketinggian 700 s/d 900 mdpl. Hampir setiap orang yang telah pernah datang dan berkunjung ke lokasi peternakan ini mengatakan bahwa mereka serasa berada di luar negeri, bahkan banyak diantara mereka yang menyebutnya sebagai New Zealandnya Sumatera Barat. Secara geografis, tempat ini terletak di sebuah dataran tinggi, tepatnya di pinggang Gunung Sago. Untuk bisa menuju ke Padang Mangateh ini tidaklah terlalu sulit jalurnya. Lokasinya berada hanya sekitar 2 KM dari Jalan Raya yang menghubungkan kota Payakumbuh dengan Lintau. Peternakan ini berlokasi di Nagari Padang Mangateh, Kecamatan Luhak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Di jalan yang menuju ke lokasi ini anda akan dibantu oleh papan petunjuk jalan yang akan langsung mengarahkan anda ke lokasi peternakan tersebut.

Sekedar info, Padang Mangateh ini sudah ada di wilayah Sumatera Barat mulai sejak tahun 1916. Awalnya, tempat ini dijadikan sebagai pusat peternakan kuda oleh pemerintah Hindia Belanda pada masa itu. Kemudian, sekitar pada tahun 1935, Belanda kembali mendatangkan sapi Zebu yang berasal dari India dan kemudian bisa berkembang dengan baik di tempat ini. Kemudian, pada rentang tahun 1945 - 1949, perjalanan peternakan ini sempat terhenti dikarenakan terjadinya perperangan. Kondisi peternakan ini kemudian sempat hancur karena sempat dijadikan sebagai pusat pertahanan militer pada saat itu. Namun kemudian kondisi sempat membaik setelah keadaan telah menjadi aman.

Sapi-sapi yang ada disini hidup dengan bebas di alam yang udaranya begitu sejuk dengan pasokan rumput hijau yang sehat dalam jumlah yang melimpah. Ukuran sapi disini besar-besar. Menurut data peternakan, di lokasi ini terdapat lebih dari 1300 ekor sapi yang terdiri dari tiga jenis sapi, yaitu sapi simental, sapi limosin, dan juga sapi pesisir / sapi lokal. Tentu saja hal ini akan menjadi sebuah pemandangan yang sangat langka di Sumatera Barat, bahkan di seluruh Indonesia.

Padang Mangateh ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat mengabadikan momen. Banyak foto-foto yang luar biasa dengan background berupa perbukitan, padang rumput yang hijau, yang ditunjang dengan pemandangan gunung, bahkan sapi itu sendiri juga sering menjadi objek yang sangat menarik jika diabadikan kedalam sebuah foto. Tidak sekedar untuk selfie saja, tempat ini tentunya juga sangat cocok untuk kalangan fotografi profesional seperti pada modeling ataupun foto prewedding. Tentunya anda tidak akan rugi untuk datang kesini sambil bersantai dengan keluarga anda karena suasananya memang begitu menakjubkan hingga tak jemu mata memandang.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA PADANG MANGATEH KABUPATEN LIMA PULUH KOTA SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.