Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA NGALAU TARANG DAN NGALAU KALAM KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA NGALAU TARANG DAN NGALAU KALAM KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NGALAU TARANG DAN NGALAU KALAM KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Ngalau Tarang dan Ngalau Kalam merupakan sebutan untuk sebuah keunikan alam yang ada di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat ini. Ngalau merupakan sebuah kata dalam bahasa Minang yang artinya gua. Sementara itu, Tarang dan Kalam memiliki arti terang dan gelap. Objek wisata yang satu ini sebenarnya sudah lama dibuka. Akan tetapi, karena adanya media sosial yang bagi sebagian besar orang memungkinkan dirinya untuk mengupload foto yang epic dan juga dengan latar yang indah, maka Ngalau inipun kembali hits atau booming.

Kedua spot yang menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi masyarakat Sumatera Barat ini berlokasi di sebuah perbukitan kapur. Ngalau Tarang memiliki lokasi di Nagari Kamang Mudiak, sementara Ngalau Kalam memiliki lokasi di Nagari Durian, Kecamatan Kamang Magek yang termasuk ke dalam kawasan Kabupaten Agam. Untuk bisa mencapai gua yang indah ini sangatlah mudah karena sangat dekat dengan jalanan desa dan juga perumahan warga setempat.

Ngalau Tarang memiliki ketinggian gua yang mencapai sekitar 20 meter dan memiliki panjang sekitar 20 meter juga. Di bagian depan gua dan juga sebagian ruangan di Ngalau Tarang ini terkena pancaran sinar matahari yang ternyata masih bisa untuk menembus ke dalam sudut ruangan ini. Suasana yang dramatis tentunya akan tercipta pada saat sinar matahari tersebut menusuk ke dalam gua melalui celah-celah yang ada gua tersebut. Sementara itu, Ngalau Kalam merupakan sebuah gua yang tidak bisa ditembus cahaya matahari sehingga kondisinya menjadi sangat gelap gulita dan suhunya menjadi dingin. Bagi para wisatawan yang ingin menjelajah penjuru Ngalau Kalam ini sebaiknya menggunakan bantuan senter ataupun lentera.

Disamping terdapat keindahan yang begitu eksotis, kedua Ngalau ini masih saja memiliki sebuah masalah klasik yang sangat sulit untuk ditangani, yaitu berupa coretan dan juga banyaknya sampah. Beberapa bagian di dinding gua tersebut menjadi tercemar oleh tangan-tangan manusia alay yang tidak bertanggung jawab dan juga merasa ingin eksis, tetapi tanpa mereka sadari cara yang mereka gunakan tersebut salah.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NGALAU TARANG DAN NGALAU KALAM KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi