OBJEK WISATA NGALAU TALAGO SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA NGALAU TALAGO SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERABARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NGALAU TALAGO SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Ngalau Talago merupakan sebuah gua yang terlihat sangat eksotis dan menawarkan sebuah pengalaman yang sangat luar biasa bagi anda yang datang untuk mengunjunginya. Pesona yang ada di gua inipun sudah berhasil menarik beberapa kalangan penting dari luar wilayah Sumatera Barat, seperti komunitas pecinta alam, para peneliti, dan juga beberapa wartawan. Hal ini tentunya akan mampu untuk mempromosikan keindahan Ngalau Talago ini. Ngalau Talago ini sendiri berlokasi di kawasan Nagari Silokek yang memiliki jarak sekitar 2 KM dari Pasir Putih dan juga sekitar 12 KM dari Muaro Sijunjuang yang bisa ditempuh dengan menghabiskan waktu sebanyak 45 mnit perjalanan dari ibukota Kabupaten Sijunjuang tersebut. Untuk bisa mencapai lokasi wisata Ngalau Talago ini tidaklah terlalu sulit. Dari Ngalau Cigak yang tepatnya berada di pulau Andam Dewi, maka perjalanan anda akan dilanjutkan dengan berjalan kaki ke lokasi Ngalau Talago dengan jarak sekitar 1,5 KM dari jalan utama dengan jalur berupa kebun masyarakat yang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam trekking.

Perjalanannya memang agak sedikit melelahkan. Namun percayalah bahwa rasa lelah anda tersebut akan mampu terbayar pada saat anda sampai di Ngalau Talago yang terdiri dari 4 ruangan utama ini. Pengunjung dapat menikmati keindahan yang ditawarkan Gua ini dengan hiasan stalagtit dan juga stalagmit yang mampu meneteskan butiran-butiran air yang sangat bening dan juga memancarkan kilatan cahaya bagaikan manik-manik. Tentunya hal ini akan menjadi sebuah pengalaman petualangan yang sangat luar biasa.

Keindahan yang ditampilkan Ngalau Talago ini memang sungguh luar biasa, namun hal itu sangat disayangkan karena belum dikelola sepenuhnya baik oleh warga lokal, ataupun pemerintah Kabupaten Sijunjung. Padahal, Ngalau ini memiliki potensi wisata yang sangat bermanfaat bagi banyak penduduk dan juga tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah. Infrastruktur dan juga akses untuk menuju Ngalau ini juga masih belum lengkap sehingga banyak wisatawan yang masih kesusahan untuk bisa menemukannya dan berbaur dengan keindahannya. Masalah lain yang timbul adalah masih saja ada manusia alay yang tidak mensyukuri keindahan yang diciptakan Tuhan. Disini juga terdapat coretan yang tentunya mampu merusak keindahan Gua tersebut. Semoga anda para pembaca tidak berperilaku seperti itu.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NGALAU TALAGO SILOKEK KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.