Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA NGALAU LOGUANG KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR





















OBJEK WISATA NGALAU LOGUANG KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR

OBJEK WISATA NGALAU LOGUANG KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR

Kawasan wisata alam yang berbau petulangan yang tentunya sangat komplek banyak terdapat di kawasan Aie Angek. Di daerah ini tersimpan sangat banyak objek wisata yang bisa memanjakan mata anda. Salah satu di antaranya adalah Ngalau Loguang. Ngalau ini memiliki lokasi di antara dua buah pemandian air panas dan juga hutan lindung alami yang dialiri air dari aliran Sungai Tanggalo. Ngalau Loguang ini sendiri bisa ditempuh dengan melalui jalan yang sudah beraspal sejauh sepanjang 14 KM dari pusat Kecamatan Sijunjung dan hanya sekitar 20 KM saja dari pusat kota Kabupaten, yaitu Muaro Sijunjung. Lokasi ini bisa anda tempuh dengan menggunakan kendaraan yang beroda empat ataupun dengan jalan kaki sembari menikmati suasana keindahan alam dengan daya tarik wisata yang begitu menawan.

Bagi anda yang memiliki hobi berpetualang menelusuri mulut goa, maka Ngalau Loguang ini merupakan sebuah pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan lokasi ini memiliki berbagai maca, keunikan. Ngalau Loguang ini juga sangat panjang yang panjangnya sekitar kira-kira 7 KM. Ngalau ini hanya mempunyai satu buah pintu masuk yang telah dilengkapi dengan adanya tangga pengaman serta terdapat enam buah jendela di dalamnya yang bisa anda gunakan sebagai akses untuk pintu keluar.

Seperti ngalau lainnya, maka di dalam ngalau ini juga banyak ditemukan berbagai ornamen yang indah yang berupa gelantungan bebatuan Stalagtit dan juga Stalagmit yang bergelantungan dengan bebas dan memiliki berbagai macam bentuk dan juga warna yang indah dan mampu mempesona mata anda. Suara gemercik air yang berasal dari aliran sungai yang merupakan tempat hidup bagi berbagai macam jenis ikan air tawar dan juga berbagai binatang jinak. Di bagian tengah ngalau ini terdapat sebuah hamparan ruangan yang sangat luas dan tentunya bisa anda gunakan untuk dapat melakukan kegiatan santai bersama keluarga dan juga biasa dijadikan kelompok anak muda sekitar sebagai sebuah area camping ground. Udaranya yang sejuk ini berasal dari dalam ngalau ini, yang diperindah oleh suara kicauan berbagai jenis burung yang mampu menambah nyaman suasana hati anda saat berada di kawasan ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NGALAU LOGUANG KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi