Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA NGALAU GALOGA KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA NGALAU GALOGA KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NGALAU GALOGA KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Ngalau Galoga ini merupakan salah satu bentuk pesona keindahan alam yang terdapat di kawasan Kabupaten Sijunjung. Lokasi wisata yang satu ini sangat banyak diminati oleh para wisatawan yang menyukai tantangan untuk mendapatkan keindahany dalam kegiatan berwisatanya, Ngalau Galoga ini sendiri tepatnya berlokasi di daerah Jorong Kabun di Nagari Sisawah yang termasuk kawasan Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Untuk bisa menuju dan sampai ke lokasi ini, maka anda harus menuju ke daerah Jorong Kabun terlebih dahulu. Setelah anda sampai di jorong Kabun, maka anda akan menempuh jalur perjalanan untuk menuju ke Ngalau Galoga selama lebih kurang sekitar 15 menit dari lokasi pemukiman warga setempat. Selama berada di dalam perjalanan, maka anda bisa menyaksikan keindahan alam bumi Minangkabau yang sangat eksotis dan tentunya akan menemani langkah anda saat menuju ke Ngalau Galoga.

Suasana yang terdapat di sekitar Ngalau ini masih sangat alami dan begitu asri. Pemandangan alam yang hijau dan juga ditunjang dengan hadirnya udara yang sejuk akan menghapus rasa lelah anda selama berada di perjalanan. Di bagian pintu masuk Ngalau ini anda akan langsung disambut dengan sebuah tumbuhan yang berupa pohon besar yang umurnya sudah sangat tua dan memiliki akar yang menjalar ke tebing yang terdapat di daerah sekitarnya. Airnya yang sangat dingin serta menghadirkan hawa sejuk terus mengalir di dalam Ngalau Galoga ini. Di dalam Ngalau Galoga ini terdapat sebuah telaga atau danau kecil yang ukuran diameternya kira-kira 1,5 meter. Danau yang berukuran kecil ini memiliki air yang sangat jernih sehingga akhirnya menjadi salah satu tempat idola bagi para pengunjung untuk bisa mandi-mandi di ngalau ini.

Selain danau kecil tersebut, di dalam ngalau ini juga banyak terdapat keindahan lain yang sangat unik berupa susunan bebatuan yang berada di bagian dalam gua yang tentunya memiliki berbagai pola yang cantik dengan perpaduan stalaktit dan stalagmitnya. Beberapa macam jenis bebatuan juga bisa untuk mengeluarkan suara nyaring seperti sebuah gong dan menghasilkan bunyi yang sangat keras.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NGALAU GALOGA KABUPATEN SIJUNJUNG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi