Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA NAGARI TUO PARIANGAN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA NAGARI TUO PARIANGAN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NAGARI TUO PARIANGAN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Nagari Tuo Pariangan merupakan sebuah lokasi objek wisata yang saat ini telah dikenal sebagai salah satu daerah atau Nagari yang mempunya sejarah yang sangat besar bagi masyarakat Minangkabau. Baru-baru ini, Nagari Tuo Pariangan ini terpih sebagai Desa paling indah di dunia versi salah satu media internasional terkenal yang berbasis di Amerika Serikat. Jika anda datang dan berkunjung ke Nagari Tuo Pariangan ini, maka anda bisa menuju ke Kecamatan Pariangan yang terletak di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Lokasi ini memiliki jarak sekitar 17 KM dari pusat Kota Padng Panjang dan hanya akan memerlukan waktu sekitar 15 menit saja. Apabila anda dari kota Padang, maka anda akan memerlukan waktu sekitar satu setengah jam untuk bisa mencapai lokasi ini.

Nagari Tuo Pariangan ini merupakan salah satu pilihan yang tepat karena tempat ini merupakan tempat yang komplit dengan pesona wisata budaya, wisata sejarah, dan juga wisata alamnya. Semua akan berkombinasi dalam wisata yang dimiliki oleh Nagari Tuo Pariangan yang dipercaya sebagai tempat asal muasal suku Minangkabau. Posisinya berada pada dataran tinggi yang memiliki ketinggian sekitar 500 meter sampai 700 meter di atas permukaan laut dengan luas 17 km persegi. Di desa ini, anda tidak hanya bisa melihat bangunan-bangunan tua yang memiliki ciri khas Minangkabau. Anda juga akan menemukan beberapa bangunan yang sangat bersejarah seperti Rumah Gadang tertua yang terdapat di Minangkabau yakni Balairung Sari Tabek. Disini juga terdapat sebuah Masjid yang sudah berusia sangat tua dan dikenal dengan nama Masjid Tuo Pariangan. Selain itu, disini juga terdapat Rumah Gadang Datuk Rangkayo Sati. Selain itu, anda juga bisa untuk menemukan berbagai artefak lainnya seperti prasasti, menhir, batu-batu yang bersejarah dan juga masih banyak peninggalan yang lainnya baik yang mempunyai kondisi masih sangat bagus, maupun yang sudah termakan usia dan sudah agak rusak karena kurangnya perawatan.

Beberapa buah makam bersejarah juga terdapat di nagari ini seperti kuburan panjang Datuk Tantejo Gurhano yang setiap kali diukur, maka hasil pengukuran yang didapatkan selalu berbeda-beda. Setelah anda puas dengan melihat wisata sejarah, maka anda bisa menikmati berbagai wisata budaya. Anda juga bisa untuk merasakan wisata alam yang sangat indah dengan didukung oleh sejuknya udara dean pemandangan alam Gunung Marapi yang tampak sangat gagah. Untuk bisa menemukan beberapa spot yang baik saat melihat pemandangan alam yang terdapat di daerah ini, maka anda bisa untuk mengunjungi spot yang bernama Bukit Sirangkiang dan juga pintu angin. Selain itu, anda juga bisa menikmati Air Panass Nagari Tuo Pariangan yang sangat terkenal akan khasiatnya dalam mengobati rasa lelah anda dan juga berbagai penyakit kulit.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NAGARI TUO PARIANGAN KABUPATEN TANAH DATAR SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi