OBJEK WISATA NAGARI SERIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA NAGARI SERIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA NAGARI SERIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Jika anda melakukan kunjungan ke Kabupaten Solok Selatan, maka salah satu objek wisata yang wajib untuk anda datangi adalah kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang. Kawasan wisata Nagari Saribu Rumah Gadang ini sendiri berlokasi di kawasan Jorong Koto Baru yang terdapat di Kenagarian Muaralabuh yang termasuk ke dalam Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Lokasi wisata ini sendiri memiliki jarak 160 KM dari pusat ibu kota Sumatera Barat, yaitu Padang dan anda bisa menempuhnya dalam waktu 4 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Daerah di Solok Selatan ini kemudian menjadi sangat terkenal dengan sebutan Nagari Seribu Rumah Gadang karena memang terdapat sangat banyak Rumah Gadang yang berbaris dan berjejer rapi di sepanjang jalan yang terletak di daerah Koto Baru ini. Jika dijumlahkan secara keseluruhan, maka Rumah Gadang yang terdapat di Solok Selatan ini memiliki jumlah sekitar lebih dari seribu Rumah Gadang. Di kawasan ini, Rumah Gadang tersebut tidak hanya terlihat di bagian pinggir jalan saja, akan tetapi juga pada bagian pelosoknya. Jika anda menapakkan kaki anda lebih jauh ke bagian pelosok, maka sangat banyak sekali Rumah Gadang yang bisa anda lihat. Bentuknya memang seperti sebuah kompleks perumahan biasa, akan tetapi kompleks tersebut bangunannya berbentuk Rumah Gadang.

Selain itu, jika anda berkunjung ke daerah Solok Selatan ini, maka tidak hanya lokasi Seribu Rumah Gadang ini saja yang bisa anda datangi. Salah satu bentuk Rumah Gadang yang pastinya paling menarik untuk anda kunjungi dan juga anda masuki adalah Rumah Gadang 21 Ruang yang memiliki panjang sekitar 150 meter. Benar-benar Gadang kan? Disini anda sebagai pengunjung bisa untuk mengabadikan berbagai momen saat anda berada di Rumah Gadang tersebut tentunya dengan jepretan kamera anda. Rumah Gadang ini sendiri merupakan sebuah rumah adat yang masih dilestarikan dengan baik oleh penduduk Solok Selatan. Hal ini juga menunjukkan bahwa masyarakat yang ada di daerah ini masih menjunjung tinggi budaya Minangkabau. Meskipun saat ini sangat banyak rumah-rumah mewah yang bertebaran di daerah Solok Selatan, tapi masyarakat masih umumnya masih tetap mempertahankan Rumah Gadang. Di dalam Rumah Gadang tersebut juga terdapat peninggalan bersejarah dan juga alat-alat kesenian asli yang sangat sulit untuk anda temukan di daerah manapun.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda yang telah membaca dan juga telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA NAGARI SERIBU RUMAH GADANG KABUPATEN SOLOK SELATAN SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.