OBJEK WISATA MUSEUM BUYA HAMKA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA MUSEUM BUYA HAMKA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA MUSEUM BUYA HAMKA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka berada tidak jauh dari lokasi Danau Maninjau, lebih tepatnya, lokasi ini terletak di Jalan Danau Maninjau yang termasuk kawasan Desa Tanah Sirah, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Akses dengan jalan yang kualitasnya sangat baik juga emungkinkan anda untuk bisa menggunakan kendaraan umum atau memakai kendaraan pribadi agar bisa sampai ke lokasi Wisata Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka ini.

Bangunan yang sudah diresmikan sebagai sebuah museum sejak pada tanggal 11 November 2001 silam ini memiliki ukuran yang sebenarnya tidak terlalu besar. Ukurannya hanya sekitar 15 x 10 meter. Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka ini memiliki bentuk yang sangat khas yang mirip seperti rumah gadang dengan memiliki beberapa buah gonjong yang berbentuk lancip. Lokasi bangunan museum ini juga lebih tinggi daripada permukaan tanah sehingga terlihat seolah-olah berada di atas bukit. Untuk bisa masuk ke dalam museum ini, maka dari parkiran anda bisa menaiki beberapa buah anak tangga untuk bisa menuju ke bagian atas. Setelah sampai di atas, maka anda akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat luar biasa keindahannya. Selain memiliki taman yang tertata cukup rapi, maka anda juga bisa untuk melihat betapa indahnya Danau Maninjau yang letaknya berada tepat di depan museum ini. Untuk masuk ke dalam dan melihat-lihat isi museum ini, maka anda tidak dikenakan biaya. Akan tetapi, anda juga bisa menyumbangkan uang anda seikhlasnya ke dalam kotak sumbangan yang disediakan untuk bisa membantu dana pengembangan dan juga perawatan museum ini.

Museum Buya Hamka ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 08:00 sampai pukul 15:00 WIB. Namun, apabila pengunjungnya ramai, maka biasanya museum ini tetap dibuka hingga pukul 17:00 WIB. Di museum ini terdapat barang-barang yang milik Buya Hamka, seperti pakaian beliau, tongkat, berbagai buku yang sering beliau baca, berbagai karya tulisnya, furniture milik beliau, dan juga tentunya foto-foto kenangan beliau semasa hidupnya. Disini terdapat ratusan buku yang beliau punya. Akan tetapi, tidak sampai sekitar sebagian dari buku-buku tersebut yang terdapat di museum ini, Kalau anda mempunyai koleksinya, anda boleh saja menjadi donatur bagi kelangsungan museum ini.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA MUSEUM BUYA HAMKA KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.