OBJEK WISATA MONUMEN PESAWAT AVRO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA MONUMEN PESAWAT AVRO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA MONUMEN PESAWAT AVRO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Monumen Pesawat Avro Anson memiliki lokasi di kawasan Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam , Sumatera Barat. Monumen ini  memiliki jarak sekitar 5 KM dari pusat Kota Bukittinggi yang merupakan salah satu bukti dari sejarah panjang pada masa perjuangan Bangsa Indonesia melepaskan diri dari penjajahan Belanda. Pesawat Avro Anson RI 003 ini merupakan pesawat ketiga yang pernaha dimiliki oleh Pemerintahan Republik Indonesia yang didapatkan melalui sumbangan masyarakat Minangkabau terutama para kaum wanita dan ibu-ibu yang dengan rasa sukarela telah menghibahkan sebagian besar perhiasan emas dan peraknya untuk bisa memperjuangkan Indonesia yang berdaulat.

Tugu Monumen Pesawat Avro juga merupakan sebuah pertanda bahwa pada waktu Penjajahan Belanda dulu, di Nagari Gaduik ini pernah berdiri sebuah Bandar Udara. Anda tentunya masih bisa melihat bekas landasan pacu yang terletak pada beberapa bagian yang berlokasi di seberang jalan Monumen Tugu Pesawat Avro tersebut. Monumen ini juga merupakan salah satu saksi bisu sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang tak kenal lelah menghadapi para penjajah dan tentunya anda bisa mengenang perjuangan sangat heroik tersebut di tempat ini. selain itu, disini tentunya anda juga bisa mengambil dokumentasi gambar untuk mengabadikan momen di salah satu tempat yang paling bersejarah di daerah Sumatera Barat ini.

Selain itu, anda juga bisa bersantai di sekitar tamannya sambil melihat pemandangan Gunung Marapi yang begitu kokoh berdiri di balik Tugu Monumen Pesawat Avro ini. Dengan jarak yang relatif agak dekat dengan kota Bukittinggi, maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat wisata alternatif yang anda kunjungi.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA MONUMEN PESAWAT AVRO KABUPATEN AGAM SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










Dan kami sangatlah berterimakasih sekali kawan-kawan para pengunjung tentang pendaftaran online mahasiswa dan mahasiswi baru untuk tahun 2018-2019 bulan ini, dan sekirany bila kawan-kawan tidak keberatan dri postingan yang admin buat ini kami mohon jugalah kiranya untuk bantu di share atau dibagikan halaman blog ini ke seluruh kawna-kawan yang lagi membutuhkan informasi pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun 2015 ini dan nantinya agar nantinya juga bisa dibaca oleh seluruh kawan-kawan kita yang lain dan mereka juga nanti bisa membaca informasi ini lagi dan semoga bermanfaat hendaknya dan bisa bermanfaat buat mereka semua kita, terima kasih sudah membaca informasi pendaftaran online mahasiswa baru online untuk tahun akademik 2018-2019 ini.