OBJEK WISATA MESJID AGUNG AL-MUHSININ SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)






















OBJEK WISATA MESJID AGUNG AL-MUHSININ SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA MESJID AGUNG AL-MUHSININ SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Mesjid Agung Al-Muhsinin merupakan salah satu mesjid yang termegah yang terdapat di Propinsi Sumatera Barat. Selain itu, sekarang ini Mesjid yang megah ini juga menjadi Ikon kota Solok. Sangat Banyak para pengunjung yang datang ke Mesjid ini dan biasanya mereka tidak hanya beribadah. Memang, Mesjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok ini dibangun sedemikian megah bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk melakukan ibadah ataupun shalat berjama'ah, tetapi Mesjid ini juga sering dijadikan sebagai tempat melakukan pertemuan. bermusyawarah, dan juga melakukan berbagai dialog santai yang diikuti oleh berbagai kalangan. Mesjid ini semakin ramai oleh para jemaah dari hari ke hari.

Selain melaksanakan kegiatan shalat berjama'ah, tentunya juga ada kegiatan lain seperti untuk mendengarkan berbagai wirid pengajian, dan juga untuk berbincang dengan suasana santai dengan teman, karib, dan sahabat. Biasanya kegiatan seperti ini sering terjadi pada saat setelah selesai shalat berjama'ah, terutama pada saat siang dan juga sore hari. Biasanya, sehabis melaksanakan shalat Jum'at, maka sangat banyak para jemaah yang melakukan berbagai kegiatan dengan teratur seperti duduk santai di area teras masjid untuk memecahkan masalah ataupun membicarakan berbagai jenis trending topik hingga saat waktu shalat Ashar menjelang. Bukan saja dipenuhi oleh para pensiunan, tetapi ada juga beberapa warga lainnnya yang juga banyak terlihat menghabiskan waktu untuk sekedar bersantai di masjid yang memiliki kesan sangat nyaman ini.

Di samping untuk tujuan melakukan ibadah, di sekitar pekarangan mesjid yang cukup luas dan juga memiliki tananan taman yang tertata sangat rapi tersebut juga menjadi sebuah tempat bermain yang sangat mengasyikkan bagi banyak anak-anak. Oleh sebab itu, maka banyak juga orang tua yang ditemukan membawa anaknya ke area mesjid ini untuk melakukan kegiatan santai. Kebersihan mesjid ini juga selalu terjaga dan juga dengan pekarangannya yang tertata rapi tersebut akan membuat anda merasa betah untuk berlama-lama berada di mesjid ini. Walaupun tidak pernah dinyatakan sebagai salah satu daerah tujuan wisata favorit, tapi pada kenyataannya banyak juga pengunjung yang menjadikan area mesjid ini sebagai tempat wisata religi. Biasanya, masyarakat yang bepergian ke arah Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, dan juga ke Dharmasraya banyak yang dengan sengaja menyempatkan waktunya untuk mampir ke mesjid ini untuk shalat ataupun sekedar melakukan istirahat sejenak. Suasana mesjid ini terasa sangat sejuk, nyaman, dan juga sangat menyegarkan. Memang merupakan sesuatu yang wajar apabila Mesjid Agung Al-Muhsinin ini sekarang ini telah menjadi ikon Kota Solok yang juga dikenal sebagai salah satu Kota Dagang dan juga Kota Pendidikan ini.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap apresiasi anda yang telah membaca dan juga tentunya memperhatikan setiap artikel terbaru kami. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA MESJID AGUNG AL-MUHSININ SOLOK SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.










#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi