Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA LUBUAK TAMPURUANG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA LUBUAK TAMPURUANG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA LUBUAK TAMPURUANG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Lubuak Tampuruang merupakan salah satu surga kecil yang berisi pemandngan alam yang luar biasa yang terletak di daerah perbukitan Kota Padang. Lokasi Wisata Lubuak Tampuruang ini tepatnya terletak di kawasan Kampuang Guo yang merupakan sebuah daerah di Kecamatan Kuranji, kota Padang, Sumatera Barat. Aksesnya juga cukup dekat dengan lokasi Perumahan Belimbing yang merupakan salah satu perumahan terbesar di Indonesia dengan memiliki jarak sekitar 13 KM dari pusat kota Padang. Kesegaran yang terpancar dari air dan sejuknya udara di Lubuak Tampuruang ini memang sangat cocok bagi anda untuk melakukan relaksasi.

Perbukitan di daerah Kuranji merupakan gerbang masuk untuk bisa menuju Lubuak Tampuruang ini. Lubuak Tampuruang ini sendiri terdiri dari sebuah air terjun kecil yang berasal dari adanya sungai yang mengalir dan airnya juga tidak terlalu deras. Nama Lubuak Tampuruang ini sendiri lahir karena adanya sebuah lubuak atau tempat pemandian alam yang mirip dengan batok kelapa yang dibelah yang dalam bahasa Minangkabau dikenal dengan sebuatan Tampuruang. Untuk bisa mencapai lokasinya, maka para pengunjung dapat melewati dua buah jalur yang bisa ditempuh dalam waktu 20 menit paling lama. Di jalur pendakiannya anda bisa lega dengan melihat sedikit keindahan kota Padang dari ketinggian dan kejauhan. Tidak lama kemudian, maka anda akan bisa mendengar suara deru air terjun yang terdapat di Lubuak Tampuruang ini serta bisa melihat sebuah pondok untuk bersantai. Tidak hanya untuk berenang dan mandi-mandi, biasanya, lokasi tempat ini juga bisa dijadikan sebagai lahan camping dengan persyaratan anda harus mengurus administrasi dan izinnya dengan pemuda dan Ketua RT setempat.

Pembukaan salah satu pemandian alam yang terkenal ini ternyata merupakan salah satu bagian dari Program Hibah Bina Desa (PHBD) yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Padang selaku sebuah instansi pendidikan yang sangat peduli dengan kegiatan sosial budaya masyarakat dan juga pariwisata. Pembukaan secara resmi tempat wisata pemandian alam ini langsung dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Padang pada bulan Desember 2015 silam.

Kami selaku seluruh kontributor promo-jitu.com sangat berterima kasih terhadap segala bentuk apresiasi anda dalam membaca dan juga menyimak setiap artikel terbaru kami di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA LUBUAK TAMPURUANG KOTA PADANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi