Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA LUBUAK MATO KUCIANG KOTA PADANG PANJANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA LUBUAK MATO KUCIANG KOTA PADANG PANJANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA LUBUAK MATO KUCIANG KOTA PADANG PANJANG SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Berbagai jadwal aktivitas keseharian anda yang sangat melelahkan tentunya bisa membuat anda mengalami berbagai macam masalah seperti pada hal psikologis anda maupun jiwa atau fisik anda. Anda juga harus meluangkan sedikit waktu anda untuk bisa merefresh kembali kerja otak dan piiran anda. Kali ini kami akan menawarkan sebuah tempat wisata yang mungkin bisa menjadi salah satu tempat wisata untuk bisa anda jadikan alternatif.

Lubuak Mato Kuciang terletak di kawasan kota Padang Panjang. Biasanya, orang-orang akan menikmati suasana keindahan Lubuak Mato Kuciang ini dari berbagai aspek wisata alam. Di kawasan wisata tersebut anda bisa menikmati segarnya air yang berasal dari pegunungan dan juga menikmati keindahan pada setiap pemandangan alam yang ditawarkan tempat ini. Para wisatawan biasanya selalu memanfaatkan tempat ini untuk melakukan berbagai aktivitas yang biasa dilakukan pada sebuah pemandian alam. Objek wisata ini berada tepat di bawah kaki Gunung Singgalang yang sangat terkenal dengan keindahannya. Tepatnya, Lubuak Mato kucing ini terletak di kawasan daerah Pasar Usang, kota Padang Panjang. Tempat ini juga memiliki nilai sejarah sejak dulu karena dibangun pada masa pemerintahan Hindia Belanda sekitar pada tahun 1918.

Biasanya, yang paling banyak diminati para pengunjung dari objek wisata yang bernama Lubuak Mato Kuciang ini berupa kualitas dari air pegunungannya yang sangat bersih, segar, dan tentu saja juga jernih. Pennduduk setempat biasanya juga memanfaatkan air pegunungan tersebut untuk sumber air minum.  Bila dilihat dari sisi geografisnya, maka anda dapat melihat sebuah kolam pemandian umum yang letaknya berada pada dataran tinggi atau daerah pegunungan. Karena letaknya yang strategis tersebut, maka para wisatawan tentunya tidak akan menyesal mengunjungi kawasan ini. Hal ini juga didukung dengan iklim di kota padang panjang sangat sejuk dan juga ditambah dengan pemandangan alamnya yang begitu menawan dan memukau. Nama Lubuak Mato kuciang ini sendiri kabarnya tercetus karena airnya yang warnanya jernih dan agak kebiruan seperti mata kucing.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas segala bentuk apresiasi anda dalam membaca serta juga menyimak setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA LUBUAK MATO KUCIANG KOTA PADANG PANJANG SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas dapat memberikan manfaat dan juga bisa menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi