Suka Wisata Indonesia

OBJEK WISATA KINCIR AIR TALAWI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)





















OBJEK WISATA KINCIR AIR TALAWI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

OBJEK WISATA KINCIR AIR TALAWI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR)

Kincir Air Talawi ini sesuai dengan namanya terdapat di pinggir ruas Jalan Lintas yang dapat menghubungkan daerah Talawi dengan kota Batusangkar,di Kecamatan  Talawi yang masih merupakan kawasan kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat. Anda bisa untuk menemukan lokasinya di sebelah kanan pada sis jalan Talawi - Batusangkar. Karena tidak ada tanda khusus yang menjelaskan keberadaannya, maka bila anda ingin mampir ke lokasi ini, maka di sepanjang Jalan Lintas Talawi - Batusangkar tersebut anda bisa untuk terus melihat ke arah sebelah kanan. Kincir Air Talawi ini sendiri menjadi begitu terkenal karena ukurannya yang sangat besar menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Jika anda datang langsung kesini dari arah kota Sawahlunto, maka anda akan menempuh jarak 16,2 KM dari arah pusat kota Sawahlunto. Biasanya, perjalanan ini tidak akan sampai memakan waktu sebanyak 1 jam.

Awalnya, Kincir Air ini hanyalah salah satu alat yang dibuat untuk bisa membantu sistem irigasi yang agar bisa mengairi sawah-sawah penduduk setempat. Namun, karena di wilayah Indonesia sangat jarang terdapat Kincir Air yang berukuran besar seperti ini, maka kincir air raksasa ini akhirnya bisa menarik banyak minat para pengunjung. Kincir ini juga terlihat sangat sederhana karena kinir ini hanya terbuat dari bahan bilah bambu dan juga selonsongnya yang berupa kayu panjang yang biasa ditempatkan pada bagian jari-jari kincir. Selain itu, tali yang digunakan untuk mengikatnya hanya terbuat dari ijuk sehingga menghasilkan kesan unik pada Kincir Air Raksasa ini.

Di sebelah kincir ini, terdapat sebuah sungai yang aliran airnya cukup tenang menjadi sebuah pemandangan dari atas tempat ini dan tentunya juga tidak kalah indahnya dengan adanya sawah hijau yang panjang membentang luas di tempat ini. Anda juga bisa untuk turun ke dalam sungai ini untuk sekedar berenang atau hanya ingin bersenang-senang bermain air jika anda mau karena terdapat beberapa buah jalan setapak yang akan menuntun anda untuk turun kebawah dengan aman.

Kami segenap kontributor promo-jitu.com, banyak berterima kasih atas setiap bentuk apresiasi anda yang sudah membaca dan juga tentunya telah memperhatikan setiap artikel kami yang terbaru dan terupdate di situs ini. Kami juga berharap semoga artikel kami mengenai OBJEK WISATA KINCIR AIR TALAWI KOTA SAWAHLUNTO SUMATERA BARAT (SUMBAR) yang terdapat di atas bisa memberikan berbagai manfaat serta menambah wawasan anda semua.









#UNBK #UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER #S1 #S2 #S3 #D1 #D2 #D3 #D4 #Jalur Reguler #Jalur Non Reguler #Akreditasi #Jurusan #Pembukaan #Brosur #Mata Kuliah #Biaya Uang Semester #Syarat-syarat Pendaftaran #Jadwal Daftar Ulang #Alamat Kampus #Fakultas #Universitas #Perguruan Tinggi Negeri #Perguruan Tinggi Swasta #Waktu Pendaftaran #Biaya Uang Kuliah #Biaya Pendaftaran #Jadwal Tes #Jadwal Daftar Ulang #Pengumuman SBMPTN #Info SNMPTN #UM-PTKIN #UMPN #nomor telpon #no telfon #nomor telepon #Bidikmisi